Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Keahlian yang Dibutuhkan Seorang Web Developer

: Senin, Oktober 03, 2016

Keahlian yang Dibutuhkan Seorang Web Developer


Boleh dikatakan, profesi Web Developer adalah puncak dari karir di bidang Web. Karena profesi yang satu ini, merangkum semua keahlian yang dibutuhkan dalam perancangan, pembuatan dan pemeliharaan halaman web.

Sama dengan developer perumahan,
Tanpa penguasaan akan detail menyangkut bangunan, mulai dari tahap perancangan sampai dengan pembangunan, maka seorang atau pihak pengembang perumahan, akan susah bahkan bisa rugi berkepanjangan dalam menjalankan bisnisnya. Mereka, akan mudah ditipu oleh orang-orang yang bekerja dibawah pengelolaannya. Detail teknis yang harus dilakukan para pekerja, menjadi tidak dalam kendali mereka. Singkatnya, meski pihak Developer tidak harus terlibat dalam pekerjaan secara teknis, tapi sebelumnya mereka sudah pernah melakukannya dan punya cakrawala yang luas terhadap setiap detail persoalan yang terkait. Dengan modal itulah mereka bisa mengelola bisnisnya dengan lincah dan cantik.

Nah begitu juga dengan seorang Web Developer. Meski mereka tidak terlibat langsung secara penuh untuk setiap tugas perancangan dan pembuatan Web, sampai dengan pemeliharannya, tapi secara teknis, dia sudah paham sistem dan alurnya. Dan sekaligus tahu cara mengatasinya. Karena itulah seorang Web Developer, harus menguasai setiap bagian dari profesi yang berkaitan dengan website. Artinya untuk memahami apa saja keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Web Developer, maka anda tinggal baca kehalian yang dibutuhkan oleh beberapa profesi yang terkait, misalnya keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Web Designer, Web Programmer, dan Web Administrator. Tanpa penguasaan semua itu, seorang Developer, tidak akan bisa menjalankan tugasnya (baca: Tugas Seorang Web Developer)

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas