Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Daftar Lengkap Jenis Warna dan Contohnya

: Senin, Oktober 10, 2016

Daftar Lengkap Jenis Warna dan Contohnya

Jika ingin menguasai warna, lebih dari sekedar bisa mencampur warna, tapi sekaligus juga punya pengetahuan yang mendalam tentang warna, maka harus diketahui jenis-jenis warna lengkap dengan contohnya. Apalagi jika bergerak di bidang Seni dan Desain, mau tidak mau, pengetahuan akan hal ini wajib hukumnya.


Ada berapa banyak jenis-jenis warna?

Jawabannya tergantung dari sisi mana melihatnya. Berikut beberapa jenisnya bila dilihat dari beberapa aspek. Silahkan klik linknya masing-masing untuk menelusuri ulasan detail dan contoh gambarnya.



Sumber Warna

Maksudnya warna bila dilihat dari asal muasalnya, dari apa warna tersebut terbuat. Maka disini terdapat 2 jenis warna: Pertama warna berdasarkan cahaya (efek gelombang) dan kedua warna berdasarkan pigmen (zat warna). Tentang hal ini bisa dibaca detailnya pada Kupas Tuntas Pengertian Warna.


Penayangan Warna

Maksudnya warna bila ditinjau dari sisi media penayangannya, apakah akan ditayang pada media digital seperti screen monitor, LCD proyektor, Kamera, Televisi dan sejenisnya. Atau justru akan ditayang pada media cetak seperti kertas, karton, kain, plastik, kaca dan seterusnya. Maka disini terdapat 2 jenis warna, yaitu warna RGB dan warna CMYK.


Campuran Warna

Maksudnya jenis warna bila ditinjau dari pencampuran antar warna. Ketika sebuah warna dicampur dengan warna tertentu, maka akan menghasilkan warna baru yang berbeda. Maka disini terdapat 9 jenis warna:

1. Warna Pokok
2. Warna Sekunder
3. Warna Tersier
4. Warna Netral
5. Warna Kromatis
6. Warna Akromatis
7. Warna Mono Kromatis
8. Warna Poli Kromatis
9. Warna Pastel


Relasi antar Warna

Maksudnya, jenis warna bila dilihat dari saat sebuah warna berpasangan dengan warna tertentu. Maka disini terdapat 5 jenis warna:

1. Warna Analogus
2. Warna Panas & Warna Dingin
3. Warna Harmonis
4. Warna Komplementer
5. Warna Kontras

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas