QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Kupas Tuntas Pengertian Web Administrator

: Rabu, September 28, 2016

Kupas Tuntas Pengertian Web Administrator


Betapapun canggihnya sebuah website saat diluncurkan, tapi tanpa adanya Web Administrator, sebuah website sama dengan kapal tanpa nakhoda. Karena tidak ada yang menjaga dan mengendalikannya.


Jadi apa itu Web Administrator?

Yaitu orang yang tugasnya mengelola sebuah website setelah halaman web tersebut selesai dibuat dan diluncurkan ke internet. Mereka yang bertanggung jawab selama sebuah web berjalan. Mereka yang mengontrol fungsi dari semua fitur yang ada pada sebuah website. Mereka yang bertugas melayani pengunjung. Mereka yang mengurus masalah laporan perkembangan web dari waktu ke waktu. Termasuk soal security dan recovery sistem dan databse ketika terjadi masalah dengan keamanan sebuah website. Singkatnya, seorang Web Administrator, adalah seorang Kapten yang akan menentukan keberlangsungan dan prestasi sebuah website di medan tempurnya di internet. Apakah akan berkembang, atau justru akan lumpuh dan tiarap.

Karena itulah peran seorang Web Administrator, sangat vital.
Karena itulah untuk menjalankan tugasnya, mereka butuh senjata. Tidak bisa hanya duduk manis di depan komputer dan laptop dengan tangan kosong (baca: Keahlian yang Dibutuhkan seorang Web Administrator).

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas