Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Uraian Lengkap Semua Setelan Entri Postingan Blogger

: Rabu, Juni 08, 2016

Uraian Lengkap Semua Setelan Entri Postingan Blogger

Dengan memahami fungsi semua setelan pada entri postingan di dasbor blogger, maka anda akan lebih leluasa dalam menglola dan berprestasi dalam dunia blogging.

Fitur setelan entri postingan yang dimaksud adalah, semua menu yang terdapat pada sidebar kanan saat form entri baru terbuka. Tampilannya adalah seperti ini.


Uraian Lengkap Semua Setelan Entri Postingan Blogger


Nah apa fungsi dari setiap menu diatas? Berikut selengkapnya:

Pertama: Label
Label ini fungsinya adalah untuk mengelompokkan kategori atau genre setiap postingan anda, sehingga arsip blog anda, tidak seperti tumpukkan gado-gado tanpa peta. Pengunjung akan terbantu untuk menjelajahi postingan sesuai minat mereka, tanpa diganggu oleh tulisan lain diluar yang mereka butuhkan. Lebih detail tentang ini lengkap dengan contoh dan cara membuatnya bisa anda baca pada: Kupas Tuntas Apa Itu Label Blog dan Contohnya..

Kedua: Jadwal
Fitur ini fungsinya adalah untuk menentukan kapan sebuah postingan akan dipublikasikan. Apakah langsung begitu selesai menulis, atau beberapa hari kemudian. Dengan adanya fitur jadwal ini, anda bisa mengatur berapa jumlah postingan yang akan disuguhkan pada pengunjung secara konstan. Jadi meskipun anda sanggup menulis hingga 10 postingan pada hari tertentu, tapi anda bisa mengatur peluncurannya hanya 2 hingga 3 perhari. Sedang sisanya, anda masukan ke daftar antrian. Selengkapnya bisa anda lanjutkan pada Kupas Tuntas Apa Itu Jadwal pada Entri Blogger.

Ketiga: Link
Fitur ini fungsinya adalah untuk menautkan antar halaman yang ada pada blog anda. Dan juga dengan blog lain dengan konten yang relevan. Boleh dikatakan, link ini adalah fitur yang sangat fital. Baik untuk mengatur sistem navigasi maupun untuk SEO blog di halaman mesin pencari. Karena melalui link inilah baik pengunjung maupun robot search engine bisa merayapi halaman demi halaman blog anda dengan lebih leluasa. Baca: Apa Itu Link, Fungsi dan Contohnya.

Keempat: Lokasi
Ini kata lain dari Google Maps. Fungsinya adalah untuk menandai setiap postingan anda di halaman Google Maps. Dimana letaknya secara geografis, sehingga blog anda akan lebih mudah disebarluaskan. Blog anda, akan semakin user friendly. Akan semakin dekat dengan penngujung dari berbabagi penjuru dan media yang berbeda. Cara menggunakannya bisa anda pelajari di Cara Menandai Lokasi Postingan dengan Google Maps.

Kelima Deskripsi Penelusuran
Ini juga salah satu fitur yang sangat vital. Sangat besar peranannya untuk optimasi blog secara on page. Jika anda tahu cara memanfaatkan fitur ini dengan cerdik, maka blog anda bisa kebanjiran pengunjung dari mesin pencari diluar dugaan anda. Selengkapnya tentang hal ini sudah saya kupas secara mendalam pada: 4 Rumus Ajaib dalam Memanfaatkan Deskripsi Penelusuran.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas