QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Postingan Tertentu

: Rabu, Juni 01, 2016

Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Postingan Tertentu

Banyak alasan kenapa anda ingin menyembunyikan kotak komentar pada postingan tertentu. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara melakukannya?

Secara default, setiap halaman pada blog yang menggunakan engine Blogger, selalu diikuti dengan form atau kotak komentar diakhir tulisan. Baik pada halaman post maupun pada laman blog. Tapi dengan alasan tertentu, anda bisa saja menghilangkan atau menyembunyikan kotak komentar tersebut, sehingga pembaca atau pengunjung, tidak bisa mengomentari tulisan anda. Baik menyembunyikannya secara keseluruhan pada setiap postingan, maupun pada postingan tertentu. Jika anda ingin kotak komentar tersebut tidak muncul hanya pada postingan tertentu yang anda inginkan, maka beginilah caranya.

Sekarang silahkan anda buat sebuah postingan baru. Atau editlah postingan lama yang sudah terpublis. Contohnya seperti ini:

Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Postingan Tertentu

Saat halaman Entri Postingan masih terbuka seperti gambar ini, lihat pada panel menu di sebelah kanan. Lalu klik pada pengaturan Pilihan, sehingga terbuka detail seperti dibawah ini.


Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Postingan Tertentu

Nah pada bagian Komentar Pembaca, pindahkan centangnya yang semula berada pada Izinkan, menjadi Jangan Bolehkan. Setelah itu jangan lupa klik tombol Selesai.


Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Postingan Tertentu

Kemudian baru klik tombol Publikasikan atau Perbarui. Maka setelah postingan tersebut anda publish, maka dibawahnya, tidak akan muncul lagi kotak untuk menuliskan komentar alias pengunjung tidak bisa lagi mengomentari postingan tersebut. Tapi pada postingan lain, kotak komentar tetap muncul. Jika anda sekalin ingin agar semua postingan juga tidak muncul kotak komentarnya, maka anda bisa gunakan cara ini: Menyembunyikan Semua Kotak Komentar Blog secara Otomatis

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas