Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Menghilangkan Tag <br> Entri Postingan secara Otomatis

: Selasa, Juni 07, 2016

Cara Menghilangkan Tag BR Postingan secara Otomatis

Secara default pengaturan entri postingan selalu menampilkan kode atau tag <br> saat anda menulis baris baru pada mode Edit HMTL (bukan mode Compose). Contohnya seperti ini:

Ini adalah contoh <br/>
Tentang munculnya tag <br/>
Setiap anda menulis <br/>
di halaman Entri Baru Blogger <br/>

Begitulah yang terjadi setiap anda menulis di blogger, sehingga bagi anda yang masih awam dengan kode HTML, jadi pusing dibuatnya. Tapi jangan lupa, tag <br> tersebut sebenarnya bisa anda hilangkan secara otomatis. Hanya sekali melakukan pengaturan, maka pada semua postingan blog anda, tag <br> tersebut akan hilang secara otomatis. termasuk ketika anda menulis postingan baru sesudahnya. Lalu bagaimana cara melakukannya? Berikut langkah praktis yang bisa anda lakukan.

Saat anda menulis di entri postingan, lihatlah pada panel menu yang terdapat di sebelah kanan form Entri Baru. Contohnya seperti ini.

Cara Menghilangkan Tag BR Postingan secara Otomatis

Lalu klik pada menu Pilihan, sehingga terbuka detail beberapa pengaturan seperti ini:

Cara Menghilangkan Tag BR Postingan secara Otomatis

Perhatikan pada bagian Baris Baru. Secara default, biasanya yang dicentang adalah Gunakan tag <br>. Maka sekarang pindahkan centangnya pada Tekan "Enter" untuk baris baru. Lalu jangan lupa klik tombol Selesai.  Maka setelah itu, semua tag <br> tidak akan muncul lagi pada setiap baris baru pada setiap postingan blog anda. Begitu juga saat anda menulis postingan baru.  Dan jika anda ingin membuat baris baru pada mode HTML, anda tidak perlu lagi menambahkan tag <br>. Tapi cukup dengan menekan tombol Enter.

6 komentar

avatar

setelah sekian lama blogging jujur baru ini saya mengetahuinya mas, dan sudah saya terapkan cara menghilangkan tag br tersebut di dalam sebuah postingan blog.

terkadang hal sepele seperti ini jarang diperhatikan oleh saya. dan baru sekitar pukul 7 tadi malam saya terapkan.

manfaat dari menghilangkan tag br ini berfungsi untuk para blogger yang suka mengetik atau menulis artikel blog melalui model HTML bukan compose.

lagi pula jika terlalu banyak tag di dalam sebuah postingan maka akan terkesan berat untuk merayapi halaman tersebut. terima kasih informasi yang mas anas berikan.

Balas Hapus
avatar

Hahaha .... syukurlah Rizal
Itu bisa dimengerti karena kita lebih tergoda untuk menyapu hal-hal besar tapi lupa memperhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya cukup berharga untuk diperhatikan

Balas Hapus
avatar

nah itu dia masalahnya. justru jika mengikuti aturan main, maka yang perlu diperhatikan dari yg terkecil terlebih dahulu terutama hal seperti tag br yang mas anas maksud diatas tersebut, jika memang hal sepele ini sudah diterapkan pasti untuk menerapkan hal yang besar akan mudah dipahami.

mas anas sebagi saran lebih baik kolom komentar mas anas ini dibuat seperti diskusi ada reply nya. biar lebih greget

Balas Hapus
avatar

Saran yang sangat tepat
Memang sebelumnya saya sudah terpikir dan sudah sempat saya lakukan beberapa jam, tapi akhirnya saya cabut lagi. Karena kodenya ada yang bentrok dengan struktur data dan tampilan tertentu. Jadi saya tunda dulu sampai kodenya itu saya perbaiki. Tapi ya itulah .... karena kesibukan akhirnya sampai sekarang belum jadi jadi

Balas Hapus
avatar

coba pakai seperti milik saya mas anas reply nya, bisa di cari pada menu search css membuat tombol balas komentar atau Reply comment
itu tanpa kode-kode js. siapa tahu suport

Balas Hapus
avatar

Okey nanti akan saya coba pelajari mana yang lebih pas Rizal, makasih

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas