-->

3 Manfaat Tersembunyi Google Maps untuk Blog

3 Manfaat Tersembunyi Google Maps untuk Blog

Jika anda siap membuka diri,
Jangan lupakan manfaat tersembunyi Google Maps untuk blog anda

Setidaknya, ada 3 hal yang bisa anda manfaatkan dari Google Maps:

Pertama: Citra atau Brand
Ketika pengunjung berselancar di Google Maps, dan mereka menemukan ada tag bertuliskan nama blog anda, apalagi juga dilengkapi dengan ikon atau gambar yang relevan, maka citra blog anda akan naik dimata mereka. Blog anda, akan tampak lebih proffesional seperti situs-situs besar. Apalagi jika blog anda adalah blog monetizing, toko online dan sejenisnya, maka merk dagang anda, produk anda, brandnya akan langsung meroket dimata mereka. Semua jadi punya reputasi lebih dibanding jika mereka tidak pernah menemukannya di Google Maps. Karena anda, dengan segala property maya anda, bisa dipercaya. Terbukti, alamat lengkap anda, tertera disana.

Kedua: Pengunjung dan Konsumen
Karena blog anda juga bisa ditemukan oleh pengunjung yang berselancar di Google Maps, baik secara sengaja maupun tidak, maka peluang anda mendapatkan limpahan traffic dari Google Maps menjadi ada. Karena di lokasi yang anda tandai, sudah terpancang link menuju ke blog anda. Jika blog anda isinya adalah halaman penjualan, maka peluang transaksi, menjadi bertambah. Apalagi jika anda punya kantor, toko, pabrik, home industri dan seterusnya di dunia nyata, maka peluang akan dikunjungi langsung oleh konsumen, juga menjadi terbuka, yang hasil akhirnya, bisa meroketkan volume transaksi bisnis anda.

Ketiga: Backlink gratis
Karena link blog anda tercantum di lokasi yang sudah anda tandai, maka selain dapat limpahan traffic, anda juga berpeluang untuk mendapatkan backlink gratis dari Google Maps. Tentu saja tergantung penilaian Google terhadap blog anda. Jika dapat, maka peringkat blog anda, bisa melonjak tajam dimata mesin pencari. Efeknya secara berantai, peforma blog anda di halaman pencarian search engine, akan semakin kuat. Semua itu, akhirnya akan membuat pengunjung blog anda, akan meningkat secara fantastis.

Setidaknya, itulah manfaat yang bisa anda culik dengan menandai blog anda di halaman Google Maps. Lalu bagaimana cara melakukannya? Mari kita simak pada: Cara Menambahkan Google Maps pada Postingan Blog.
5 komentar
avatar
Unknown 17 November 2016 pukul 01.03

bagus gan artikelnya, berarti judul postingan juga akan mempengaruhi juga kah di maap postingan?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 18 November 2016 pukul 16.38

Ya tentu. Karena kata kunci yang terdapat pada Judul postingan, adalah pintu masuk utama robot dalam merangking sebuah konten di halaman pencariannya, termasuk pencarian Google Maps

Balas
avatar
Kampung budaya Plaosan 18 Oktober 2018 pukul 15.50

mantap

Balas
avatar
Service AC Jakarta 20 Juni 2019 pukul 12.38

terima kasih informasinya mas, sangat bermanfaat sekali
http://www.sejahterajayateknik.com/2014/02/service-ac-depok-jasa-service-ac-depok.html

Balas
avatar
Kang Awèr 5 Januari 2020 pukul 03.52

Terimakasih infonya gan. Mantap artikelnya.

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas