Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

: Senin, Juni 13, 2016

Panduan cara download template bagi mereka yang baru belajar membuat blog

Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

Jika anda belum puas dengan template bawaan yang tersedia pada dasbor Blogger, anda juga bisa mencari koleksi template lain yang jumlahnya bejibun di internet. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Jika anda belum tahu cara mendownloadnya, anda bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini:

Ada banyak situs yang menyediakan template untuk blog yang siap anda download. Baik template untuk blog dengan engine Blogger, Wordpress, Mutiply maupun Drupal dan lain-lain. Cara untuk mencarinya sangat mudah. Gunakan saja kata kunci yang terkait saat sercahing dengan Google. Misalnya "template Blogger, download template blog, template blog gratis" dan seterusnya. Tapi pada contoh ini, saya akan gunakan langsung situs Btemplate tanpa Googeling, sebuah situs penyedia template Blogger gratis yang sudah senior. Alamatnya adalah di https://btemplates.com

Sebagai contoh beginilah tampilan halaman depannya:

Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

Meski ini adalah halaman depan dari situs Btemplate, tapi koleksi templatenya sudah langsung ditayang. Dan anda juga bisa langsung pilih dari beberapa template yang tampak tersebut. Pada contoh ini, saya langsung mengklik tombol download pada salah satunya, yaitu template yang bernama Super Cadas, sehingga saya diarahkan ke tampilan seperti ini.


Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

Tampak detail dari fitur templatenya jadi muncul. Mulai dari cara menggunakannya, siapa yang membuatnya, sampai dengan fitur-fitur yang sudah tersedia pada template tersebut. Sayangnya keterangannya dalam bahasa Inggris. Tapi itu tidak masalah, karena anda tinggal terjemahkan bahasanya ke bahasa Indonesia dengan menggunakan layanan Google Translate jika anda ingin mengetahuinya.

Jika anda ingin melihat dulu seperti apa detail tampilannya seandainya template tersebut digunakan, maka kliklah tombol Preview yang sudah disediakan pada gambar diatas. Tapi jika ingin langsung mendapatkannya, anda langsung saja klik tombol Download, sehingga kemudian terbuka jendela download seperti ini jika pada komputer atau laptop anda sudah terinstall Downloader IDM.

Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

Atau seperti di bawah ini jika anda menggunakan browser Mozilla tanpa IDM

Cara Mendownload Template Blog Full Gambar

Kemudian tunggu proses download sampai selesai. Biasanya tidak lama, karena beban file template biasanya ringan. Kecuali jika jaringan internet yang anda gunakan sangat lelet.

Lalu setelah itu apa yang harus anda lakukan? Anda tinggal pasang atau install template tersebut ke blog anda. Mari kita lanjutkan: Cara Ganti Template Blog Hasil Download

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas