Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Read More Blog dan Contohnya?

: Minggu, Mei 01, 2016

Apa Itu Read More Blog dan Contohnya?

Secara default, setiap anda menulis di blog, tampilan tulisan akan penuh sampai kebawah pada setiap postingan. Misalnya panjang tulisan anda lebih kurang 3 halaman. Di halaman depan, tubuh tulisan tersebut akan langsung tayang penuh sampai 3 halaman. Untuk melihat judul tulisan lain dibawahnya, maka pengunjung harus menscroll halaman sampai 3 halaman, baru kemudian terlihat judul tulisan lain. Begitulah seterusnya untuk melihat tulisan yang ketiga, keempat dan seterusnya.

Akibatnya, tentu saja proses penjelajahan navigasi judul-judul tulisan, menjadi kurang lancar. Karena pengunjung tidak bisa melihat judul lain terpajang secara bersamaan. Misalnya, pada halaman depan, terlihat 7 judul tulisan dengan hanya keterangan singkat pada masing-masingnya. Lalu ketika pengunjung mengklik salah satunya, baru terbuka isi keseluruhan dari setiap tulisan tersebut. Artinya tulisan tersebut sebenarnya tetap panjang dan utuh. Tapi sebagian, disembunyikan untuk menghemat ruang, dan sekaligus untuk menggoda pembaca agar bisa melihat beberapa koleksi tulisan lain selayang pandang.

Nah itulah yang disebut dengan Read More, yaitu fitur untuk memotong tulisan atau postingan agar hanya menampilkan cuplikan singkat di halaman depan blog. Tapi pada form Entri Baru Blogger, anda tidak akan menemukan istilah ini, kecuali kata Insert Jump Break. Contohnya adalah seperti ini:


Langkah Detail Cara Mengedit Tulisan di Blog

Setelah anda pahami "Cara Menulis Postingan di Blog", selanjutnya anda juga harus tahu cara mengeditnya. Karena membuat tulisan baru dengan mengeditnya adalah pasangan yang tak bisa dipisahkan. Bagaimana pun nanti anda akan tetap berurusan dengan edit, perbaikan dan sejenisnya. Kecuali jika anda bisa pastikan bahwa anda tidak akan pernah keliru atau salah setiap menulis.
Baca selengkapnya ...
Cara Memberi Gambar pada Tulisan di Blog

Setelah anda ketahui "Panduan Lengkap Cara Menulis di Blog", selanjutnya untuk mempercantik tampilannya atau memberi illustrasi yang mendukung, maka anda bisa menyisipkan gambar pada postingan tersebut. Caranya adalah
Baca Selengkapnya ...

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara membuatnya? Mari kita lanjutkan pada halaman: Cara Memotong Tulisan buat Read More pada Blog

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas