-->

Perbedaan Nama Blog dengan Alamat Blog

Nama blog berbeda dengan alamat blog.
Untuk memahami perbedaannya, izinkan saya untuk menyita waktu anda agak 2 menit. Sekaligus membajak angan-angan anda

Bayangkanlah sebuah Toko. Toko tersebut bernama blogernas. Alamatnya adalah Jl.Erianto Anas No.16 Kab. Alam Kubur Amerika Pusat. Nama toko tersebut, adalah title yang disematkan pada bangunannya. Sedang alamatnya, adalah lokasi geografis dimana bangunan tersebut berada.

Perbedaan Nama Blog dengan Alamat Blog

Nah begitu juga dengan sebuah blog. Nama blog, adalah title atau judul yang diberikan oleh pemiliknya terhadap blog tersebut. Sedang alamatnya, adalah dimana file-file yang membangun blog tersebut terletak. Dalam hal ini, di server hosting yang ada di internet. Misalnya servernya di blogger.com. Contohnya blog ini.

Nama blog: blogernas
Alamat blog: https://www.blogernas.com

Anda bisa cermati perbedaannya. Nama blog, tidak diiringi oleh embel-embel lain selain nama itu sendiri. Sedang alamatnya, selalu diawali dengan https:// dan diakhiri dengan nama domain atau subdomain di belakangnya.

Ini biasanya sering membingungkan bagi anda yang baru belajar Cara Membuat Blog. Keduanya sering tumpang tindih dipahami. Untuk nama, yang dibuat kadang berupa alamat dan untuk alamat, kadang dibuat dengan namanya. Bahkan, ada yang tidak terpahami sama sekali.

Selanjutnya apa nama dan alamat blog yang bagus? Apa prinsip yang harus dipahami untuk merancangnya? Unsur-unsur apa saja yang harus dipahami? Anda bisa simak Cara Memilih Nama Blog dan Domain yang Bagus serta Contoh.
6 komentar
avatar
Cepi Ali Anwari 19 April 2017 pukul 18.18

Mau tanya gan... Kalo nama blog berbeda dengan nama domain itu sendiri apakah akan ada dampaknya?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 20 April 2017 pukul 19.14

Dari sisi SEO kurang maksimal dibanding jika dibuat sama. Terus dari sisi citra dimata pengunjung, juga tidak profesional. Sama dengan sebuah celana jeans. Merk kancingnya beda dengan merk celananya. Terus pengunjung jadi harus menghafal 2 nama yang berbeda jika ingin berkunjung lagi.

Balas
avatar
Hye Ri 9 Juni 2019 pukul 19.13

Kak mau nanya nih...
Aku udah coba buat blog di situs blogger.com tapi di situs tsb mengatakan "alamat blog ini tidak valid atau tidak di dukung"
Mohon infonya
Trims 😊

Balas
avatar
Raya yaya 17 Juni 2019 pukul 20.09

Sama

Balas
avatar
holiday bunaken 21 April 2020 pukul 00.14

alamat blog saya bunakenpaket.blogspot.com ketika di cari google selalu di minta login dan di awal ada tampilan blog yang lain.bagaimana solusinya pak? mohon bantuan pak.terima kasih

Balas
avatar
Anonim 1 Maret 2022 pukul 06.41

Bagaimana dengan blog yang namanya sama misal BlogA keduanya sama, yang beda hanya di domain saja, apakah berdampak pada SEO?

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas