QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Perbedaan Nama Blog dengan Alamat Blog

: Rabu, Mei 25, 2016

Nama blog berbeda dengan alamat blog.
Untuk memahami perbedaannya, izinkan saya untuk menyita waktu anda agak 2 menit. Sekaligus membajak angan-angan anda

Bayangkanlah sebuah Toko. Toko tersebut bernama blogernas. Alamatnya adalah Jl.Erianto Anas No.16 Kab. Alam Kubur Amerika Pusat. Nama toko tersebut, adalah title yang disematkan pada bangunannya. Sedang alamatnya, adalah lokasi geografis dimana bangunan tersebut berada.

Perbedaan Nama Blog dengan Alamat Blog

Nah begitu juga dengan sebuah blog. Nama blog, adalah title atau judul yang diberikan oleh pemiliknya terhadap blog tersebut. Sedang alamatnya, adalah dimana file-file yang membangun blog tersebut terletak. Dalam hal ini, di server hosting yang ada di internet. Misalnya servernya di blogger.com. Contohnya blog ini.

Nama blog: blogernas
Alamat blog: http://www.blogernas.com

Anda bisa cermati perbedaannya. Nama blog, tidak diiringi oleh embel-embel lain selain nama itu sendiri. Sedang alamatnya, selalu diawali dengan http:// dan diakhiri dengan nama domain atau subdomain di belakangnya.

Ini biasanya sering membingungkan bagi anda yang baru belajar Cara Membuat Blog. Keduanya sering tumpang tindih dipahami. Untuk nama, yang dibuat kadang berupa alamat dan untuk alamat, kadang dibuat dengan namanya. Bahkan, ada yang tidak terpahami sama sekali.

Selanjutnya apa nama dan alamat blog yang bagus? Apa prinsip yang harus dipahami untuk merancangnya? Unsur-unsur apa saja yang harus dipahami? Anda bisa simak Cara Memilih Nama Blog dan Domain yang Bagus serta Contoh.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas