QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu One Way dan Two Way Link pada Blog?

: Minggu, Mei 22, 2016

Baik One Way maupun Two Way Link adalah turunan dari Backlink.
Keduanya termasuk kategori backlink. Lalu dimana perbedaannya?

Pengertian One Way Link:
Gamblangnya adalah link satu arah. Link yang hanya mengarah ke blog anda dari blog lain. Misalnya di sebuah blog ada sebuah link yang mengarah ke blog anda. Tapi dari blog anda, tidak ada link balik yang mengarah ke blog tersebut. Artinya hanya blog anda yang mendapatkan backlink. Sedang blog tersebut, tidak mendapat backlink dari blog anda. Tidak ada balasan link balik dari blog anda. Jadi skornya adalah 1 : 0. Satu untuk blog anda dan nol untuk blog tersebut.

Apa Itu One Way dan Two Way Link pada Blog?


Pengertian Two Way Link:
Gamblangnya adalah link 2 arah secara bolak balik. Berlawanan dengan One Way Link. Yang mendapatkan link balik, tidak hanya blog anda dari sebuah blog. Tapi blog tersebut juga mendapatkan hal yang sama dari blog anda. Artinya kedua belah pihak, sama sama mendapatkan backlink. Skornya adalah 1 : 1.

Apa Itu One Way dan Two Way Link pada Blog?


Lalu mana yang bagus diantara keduanya?
Tentu saja One Way Link. Karena yang berpeluang mempengaruhi SEO blog anda adalah, mendapatkan backlink kategori One Way Link. Karena hanya anda yang mendapatkan link balik dari blog lain. Jika sama sama dapat, maka rasionya menjadi nol alias tidak bernilai. Hasilnya jadi impas.

Lantas apakah kebiasaan tukar link yang banyak dilakukan para Blogger itu tidak bernilai? Dalam hal SEO jelas. Tukar Link itu hanya pekerjaan mubazir. Tapi dari sisi ekspor import traffic, dalam hal aliran pengunjung, tentu tetap bermanfaat. Karena kedua belah pihak, saling mendapatkan limpahan kiriman pengunjung dari trafficnya masing-masing.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas