-->

Cara Mengubah Ukuran Font Postingan Blog

Cara Mengubah Ukuran Font pada Postingan Blog

Sebenarnya cara mengubah ukuran font pada postingan Blogger sangat mudah. Tapi bagi anda yang baru belajar blogging, mungkin pertama kali ini masih membingungkan. Karena fitur gonta-ganti ukuran font di Entri Baru Blogger, berbeda dengan fitur ganti ukuran font pada aplikasi Office dan program grafis pengolah gambar, dimana ukuran font langsung ditampilkan pada interfacenya. Sedang pada Blogger, angka itu tidak terlihat. Kecuali jika anda mengubahnya melalui mode HTML.

Lalu dimana letak fiturnya?
Mari kita lihat gambar dibawah ini:

Cara Mengubah Ukuran Font pada Postingan Blog

Sekarang bukalah form Entri Baru blog anda, atau tempat anda menulis postingan. Lalu cermati ikon bar seperti diatas. Ikon dengan lambang huruf T itulah fitur untuk mengubah ukuran Font. Baik untuk memperbesar maupun untuk memperkcilnya. Terdapat 5 tingkatan yang tersedia:

  • Smallest
  • Small
  • Normal
  • Large
  • Largest

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda tinggal sorot atau seleksi huruf, kata, kalimat atau alinea yang ingin diubah ukuran fontnya. Kemudian pilih selah satu alternatif yang tersedia. Misalnya seperti ini:

Cara Mengubah Ukuran Font pada Postingan Blog

Pada gambar diatas tampak saya menyorot satu kelompok kata (lihat no.1). Kemudian saya pilih ukuran fontnya Large (lihat no,2), sehingga hasilnya menjadi seperti ini:


Cara Mengubah Ukuran Font pada Postingan Blog

Nah sekarang tampak semua kata tersebut menjadi lebih besar ukurannya dari sebelumnya.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas