QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengembalikan Tulisan yang Terhapus pada Postingan

: Kamis, Mei 19, 2016

Cara Mengembalikan Tulisan yang Terhapus pada Postingan

Fitur yang satu ini, yang terdapat pada Entri Baru, jarang dilirik para Blogger. Padahal walaupun sederhana, fungsinya sangat membantu. Cara kerjanya sama dengan fitur Back dan Next pada Browser, yaitu untuk kembali ke halaman atau ke sesi berikutnya, baik mundur maupun maju. Nama fiturnya adalah undo dan redo. Cara menggunakannya juga sama. Anda tinggal klik ikonnya yang terdapat pada ikon bar diatas form Entri Baru postingan. Contohnya seperti ini:

Cara Mengembalikan Tulisan yang Terhapus pada Postingan

Jika anda ingin mengembalikan ada kata, kalimat bahkan paragraf yang terhapus saat menulis, anda tinggal klik ikon undo seperti gambar diatas. Maka begitu anda selesai mengkliknya, apa yang pernah terhapus itu akan muncul kembali. Tapi jangan lupa, jika anda ingin kembali ke posisi yang paling awal, anda harus melakukannya berkali-kali, selagi ikon undonya masih aktif. Karena proses mundurnya, hanya per sesi. Tidak bisa sekaligus. Begitu juga untuk maju ke sesi yang akhir. Tetap prosesnya perlangkah demi langkah.

Dengan adanya fitur ini,
Anda tidak perlu takut jika saat menulis postingan ada kata dan kalimat yang sudah diketik terhapus atau sempat diubah dengan keliru.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas