-->

Cara Membuat Link pada Postingan Blog

Cara Membuat Link pada Postingan Blog


Jika anda belum paham apa yang dimaksud dengan link, silahkan baca dulu Apa Itu Link dan Fungsinya pada Blog. Di halaman ini masalah definisi dan pengertian tidak akan diulas lagi. Disini khusus masalah tutorial cara membuat sebuah link pada postingan.

Baik jika sudah,
Sekarang silahkan tulis sebuah postingan baru yang didalamnya anda ingin ada sebuah link. Contohnya seperti ini:

Cara Membuat Link pada Postingan Blog

Pada contoh ini saya ingin membuat link terhadap kata kunci postingan. Maka langkah awalnya adalah dengan menyorot atau menseleksi teks tersebut (lihat no.1). Lalu yang kedua klik ikon link seperti gambar diatas (lihat no.2), sehingga terbuka jendela popup seperti ini:


Cara Membuat Link pada Postingan Blog

Nah pada bagian Web Address, isilah dengan URL atau alamat sebuah blog atau halaman postingan anda sendiri yang lain judul, seperti bisa anda lihat pada no.1 (pahami lebih detail Perbedaan URL Home dengan URL Postingan disini). Tapi dengan catatan usahakan halaman yang akan anda masukan URL-nya, adalah konten yang relevan. Yang satu genre. Jika sudah jangan lupa klik tombol OK (lihat no.2). Sebagai contoh maka nanti hasilnya akan menjadi seperti ini:


Cara Membuat Link pada Postingan Blog

Nah tampak teks postingan yang semula berwarna hitam kini sudah berubah menjadi warna ungu. Dan itulah tandanya bahwa pada teks tersebut, sudah mengandung link. Kemudian dibawahnya langsung terbuka fitur untuk mengedit dan menghapus link jika anda memerlukannya.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas