-->

Cara Membuat List Numbering Otomatis pada Blog

Ini juga kelebihan lain dari Blogger yang perlu anda ketahui dan anda memanfaatkan. Yaitu fitur untuk membuat List Numbering. Sebuah fitur untuk menampilkan list angka pada tulisan, sehingga sajian postingan bisa menjadi lebih terstruktur dan tampak menarik. Meskipun ini bisa anda lakukan secara manual, tapi menggunakan fitur yang sudah ada di Blogger, akan membuat proses kerja anda lebih mudah dan hasilnya lebih rapi dan pasti. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Cara Membuat List Numbering Otomatis pada Blog

Sebagai contoh, silahkan anda buat sebuah postingan yang ingin anda beri list numbering. Atau postingan anda sebelumnya juga bisa untuk diedit dan disisipkan list numbering. Cara membuatnya seperti ini:


Cara Membuat List Numbering Otomatis pada Blog

Sorotlah semua teks atau tulisan yang akan anda kelola dengan list numbering atau sistem penomoran seperti gambar diatas. Kemudian klik ikon list numbered (lihat no.2).


Cara Membuat List Numbering Otomatis pada Blog


Begitu anda selesai mengkliknya, maka tampilan teks yang anda sorot sebelumnya, akan langsung berubah menjadi seperti diatas. Selanjutnya anda tinggal klik timbol Publikasikan atau Perbarui jika yang anda lakukan pada postingan sebelumnya yang diedit. Seperti apa tampilannya di halaman form Entri Baru ini, maka seperti itu juga nanti tampilannya di halaman postingan anda.
2 komentar
avatar
Adin Ikhwan 2 Juni 2018 pukul 06.33

mas, kalau pengen rata kiri kanan secara otomatis gimana caranya ya?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 3 Juni 2018 pukul 21.32

Harus diatur pada kelompok kode CSS di bagian HTML template Adin. Kodenya adalah

text-align:center

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas