Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Link Building & Pengaruhnya terhadap SEO Blog?

: Senin, Mei 23, 2016

Pahami pengertian Link Building dan pengaruhnya untuk SEO jika anda ingin serius dan berprestasi dalam membangun sebuah Blog

Apa Itu Link Buiding?
Bahasa Indonesianya adalah bangunan link. Artinya adalah jejaring link yang terbentuk karena permainan backlink. Blog anda menjadi pusat rujukan dari berbagai penjuru. Sama dengan seorang saleb. Semua, pada bicara tentang mereka. Semua, saling merujuk, saling merekomendasikan dan saling menjadikan artis tersebut sebagai barometer. Begitu juga dengan sebuah blog. Banyak blog lain, pada memberikan link balik terhadap blog tersebut.

Apa Itu Link Building dan Pengaruhnya untuk SEO Blog?

Contohnya Facebook
Kemana pun anda kesasar, baik ke blog maupun ke website, nyaris selalu terdapat link Facebook pada halaman demi halamannya. Misalnya tombol share Facebook. Tombol share itu, adalah sebuah link, yang bila diklik, kita akan dibawa ke situs Facebook. Bayangkan, berapa banyak situs dan blog yang memuat link seperti itu untuk Facebook. Maka Facebook dalam konteks ini, sudah punya sebuah link building yang luar biasa. Begitu juga dengan situs-situs besar lainnya seperti Google, Youtube, Linkeldin, dan seterusnya.

Lalu apa pengaruh semua itu terhadap SEO?

Robot akan menilai bahwa sebuah blog yang sudah punya link building sebagai blog yang penting. Rating halaman demi halamannya akan dinilai tinggi. Terbukti banyak situs dan blog lain, merekomendasikannya. Akibatnya, mesin pencari akan memberikan peringkat yang lebih terhadap blog tersebut, melebihi blog lain yang belum memiliki link building. Efek lanjutnya, di halaman pencarian, akan lebih diutamakan untuk mencul dalam persaingan dengan berjubel blog lainnya dengan konten yang sama. Asal query yang diketikkan pengujung ada pada blog tersebut, maka algortima mesin pencari, akan lebih mengutamakannya dibanding blog lain yang juga memiliki konten yang sama.

Tapi jangan lupa
Membangun link building itu tidak mudah. Karena link building itu terbentuk dari kumpulan backlink yang berkualitas. Bukan asal banyak tapi nilainya tidak ada. Bahkan pada konteks tertentu, jumlah backlink yang banyak bisa dinilai sebagai spam oleh robot mesin pencari. Karena backlink tersebut diperoleh dengan cara paksa. Tidak natural. Apalagi jika tidak relevan dengan apa yang menjadi niche dan konten sebuah blog.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas