Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil pd Home Blog

: Senin, Mei 02, 2016

Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil di Home Blog

Setelah anda membuat Read More untuk postingan, sekarang baru tepat anda menampilkan banyak tulisan di halaman depan atau home blog anda. Karena setiap postingan, hanya ditampilkan cuplikannya saja, sehingga tidak lagi membebani loading halaman depan. Caranya? Mari ikuti beberapa langkah berikut.

Pertama silahkan login ke halaman dasbor Blogger anda. Setelah itu layangkan pandangan anda ke panel menu disebelah kirinya. Anda akan melihat tampilannya seperti ini.


Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil di Home Blog

Nah sekarang kliklah pada pilihan Tata Letak.


Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil di Home Blog

Kemudian cari gadget Postingan Blog lalu klik pada menu Edit di pojok kanan bawahnya, sehingga terbuka popup menu seperti ini.


Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil di Home Blog

Nah disinilah tempat anda mengganti berapa jumlah postingan yang akan tampil di halaman home blog anda. Lihat pada bagian Jumlah posting di halaman utama. Secara default tanpa anda atur, angkanya adalah 7. Tapi anda bisa menggantinya berapa anda mau.

Cara Mengatur Jumlah Postingan Tampil di Home Blog

Setelah anda mengganti angkanya, jangan lupa klik tombol Simpan. Lalu tunggu proses penyimpanan hingga selesai. Jika sudah, silahkan buka atau reload kembali halaman depan (home) blog anda. Lihat perubahannya. Apakah jumlah postingan yang tampil sudah sesuai dengan angka yang anda gunakan. Jika proses yang anda lakukan sudah sesuai dengann langkah diatas, biasanya jumlah postingan yang tampil, juga sesuai. Tapi jika langkahnya sudah pas, tapi jumlah postingan yang muncul malah kurang, berarti ada masalah lain diluar masalah ini. Berarti perlu penanganan khusus. Silahkan masuk kesini: Sebab Jumlah Postingan Tampil Berkurang di Home Blog

4 komentar

avatar

Nggak berhasil? Coba copykan alamat blognya disini Risal, biar saya lihat seperti apa kondisinya

Balas Hapus
avatar

Biasanya untuk nambah jumlah post di halaman depan, bisa ditambahin dengan jump break untuk artikel baru yang akan di posting

Balas Hapus
avatar

Kalau jump break itu bukan untuk menambah jumlah tampilan post Cindy, tapi untuk memotong tubuh tulisan di halaman depan agar tampilannya tidak penuh.

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas