QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Sebab Jumlah Postingan Berkurang di Home Blog

: Selasa, Mei 03, 2016

Sebab Jumlah Postingan Berkurang di Home Blog

Banyak Blogger jadi bingung kenapa jumlah postingan yang tampil di halaman depan atau halaman home blog mereka berkurang dari biasanya. Misalnya sudah diatur jumlahnya 7 postingan. Tapi yang muncul, hanya sebanyak 3 judul atau mungkin kurang. Setelah diperiksa kembali pengaturan tampilan masih tetap jumlah yang sama. Tapi tetap saja jumlah yang ditampilkan, tidak sesuai dengan angka yang tertera. Kenapa?

Sebenarnya hal itu tidak masalah.
Sistem Blogger sudah punya batasan berapa jumlah maksimal kata atau karakter yang bisa ditampilkan di halaman depan. Walaupu kita tidak tahu. Meskipun setiap tulisan sudah dipasang fitur read more alias setiap tulisan sudah dipotong hanya cuplikan, tapi sesungguhnya jumlah kata yang dibaca oleh sistem, tidak berkurang. Tetap seberapa jumlah realnya. Hanya saja yang terlihat, sedikit. Nah, jadi jika ada diantara tulisan terbaru yang terlalu panjang, maka sistem akan mengurangi secara otomatis jumlah judul yang ditampilkan. Mestinya 7 bisa berkurang menjadi hanya 5 atau 4 dan seterusnya. Dan puncaknya, bisa hanya tampil 1 judul saja di halaman depan.

Lalu apakah itu mempengaruhi pada peforma SEO blog? Tidak.
Robot tetap membaca setiap halaman blog anda (jika secara SEO tidak ada masalah). Walaupun yang terlihat oleh mata manusia (anda dan pengunjung) hanya beberapa judul. Tapi jangan lupa, ketika nanti postingan yang panjang tersebut ditimpa oleh beberapa postingan baru yang tidak terlalu panjang apalagi singkat, maka jumlah post yang ditampilkan di halaman depan, akan kembali normal sesuai pengaturan anda sebelumnya.

Jadi, anda tidak perlu gusar akan hal ini. Karena itu, bukan sebuah masalah.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas