QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Ulasan Lengkap Fungsi Semua Fitur Entri Baru Blog

: Selasa, Mei 24, 2016

Mengetahui fungsi semua fitur yang terdapat pada form Entri Baru blog, sangat membantu anda setiap akan posting. Bahkan juga untuk prestasi blog di kemudian hari. Karena pada semua fitur itulah bersarang berbagai trik untuk optimasi konten blog anda, baik untuk SEO apalagi untuk kenyamanan pengunjung saat berselancar di blog anda.

Ulasan Lengkap Fungsi Semua Fitur Entri Baru Blog

Mana yang dimaksud dengan fitur Entri Blogger?
Yaitu semua fitur yang terletak diatas kotak entri postingan. Namanya icon bar. Tempat terpanjangnya semua ikon dari semua fitur. Lengkapnya akan terlihat seperti ini:


Ulasan Lengkap Fungsi Semua Fitur Entri Baru Blog




Lalu apa fungsi setiap fitur tersebut? Berikut selengkapnya:

Fitur No.1
Namanya adalah mode input Compose dan HTML. Fungsinya adalah sebagai pilihan dalam mengelola tulisan, apakah ingin dalam bentuk bahasa kode atau dalam bentuk preview atau berbasis GUI. Selengkapnya tentang hal ini bisa anda baca di: Perbedaan Mode Compse dengan HTML.

Fitur No.2
Namanya adalah Undo-Redo, yaitu fitur untuk mengembalikan dan memajukan tampilan kerja pada form entri blogger satu langkah demi satu langkah. Tentang hal ini sudah saya ulas secara mendalam pada Cara Mengembalikan Tulisan yang Terhapus pada Postingan Blog

Fitur No.3
Namanya adalah Font, yaitu fitur untuk gonta ganti font pada postingan. Cara melakukannya bisa anda ikuti pada Cara Mengganti Font pada Entri Baru Blogger.

Fitur No.4
Namanya adalah Font Size, yaitu fitur untuk mengubah ukuran font sesuai keinginan anda. Tutorial cara melakukannya bisa anda baca pada Cara Mengganti Ukuran Font pada Postingan

Fitur No.5
Namanya adalah Format, yaitu fitur untuk memilih heading dan sub heading. Tentang hal ini secara lebih mendalam sudah saya ulas pada Fungsi Fitur Tag Heading pada Entri Baru Blog.

Fitur No.6
Namanya adalah Bold, yaitu fitur untuk menjadikan teks bold pada halaman postingan. Selengkapnya tentang hal ini bisa diikuti pada Cara Membuat Huruf Tebal pada Postingan Blog.

Fitur No.7
Namanya adalah Italic, yaitu fitur untuk menjadikan teks miring pada Entri Baru. Cara melakukannya bisa dintip pada halaman Cara Membuat Huruf Miring pada Postingan Blog.

Fitur No. 8
Namanya adalah Underline, yaitu fitur untuk menampilkan garis bawah pada teks. Selengkapnya sudah saya bagikan pada Cara Membuat Huruf Garis Bawah pada Postingan Blog.

Fitur No. 9
Namanya adalah Strikethrough, yaitu fitur untuk menampilkan teks dicoret. Baca: Cara Membuat Efek Tulisan Dicoret pada Postingan Blog .

Fitur No.10
Namanya adalah Text Color, yaitu fitur untuk mengubah warna teks pada entri baru. Selengkapnya bisa anda baca pada Cara Mengganti Warna Font pada Postingan Blog.

Fitur No.11
Namanya adalah Text Background Color, yaitu fitur untuk memberi warna latar belakang pada teks pada entri baru. Cara melakukannya sudah saya bagikan pada Cara Membuat Background Tulisan pada Postingan Blog.

Fitur No.12
Namanya adalah Add or Remove Link, yaitu fitur untuk manambahkan dan menghapus link pada form entri baru. Selengkapnya tentang ini bisa anda ikuti pada Cara Membuat Link pada Postingan Blog.

Fitur No.13
Namanya adalah Insert Image, yaitu fitur untuk menyisipkan gambar atau foto kedalam entri baru. Detailnya bisa anda ikuti pada Cara Memberi Gambar pada Tulisan di Blog

Fitur No.14
Namanya adalah Insert a Video, yaitu fitur untuk menambahkan video kedalam entri baru. Lebih jelas tentang hal ini bisa anda baca pada Cara Menyisipkan Video kedalam Postingan Blog

Fitur No.15
Namanya adalah Insert Jump Break, yaitu fitur untuk memotong tulisan menjadi 2 bagian. Detail langkahnya bisa anda ikuti pada Cara Memotong Tulisan Buat Read More di Blog

Fitur No.16
Namanya adalah Aligment, yaitu fitur untuk perataan teks pada entri baru. Panduan lengkapnya bisa dilihat pada Cara Membuat Tulisan Rata Kiri Kanan pada Blog

Fitur No.17
Namanya adalah Numbered List, yaitu fitur untuk membuat penomoran pada daftar atau lis. Selengkapnya tentang hal ini bisa anda baca pada Cara Membuat List Numbering Otomatis pada Blog.

Fitur No.18
Namanya adalah Bullet List, yaitu fitur untuk membuat bullet pada daftar atau lis. Panduan detailnya bisa disimak pada Cara Membuat Bullet List pada Blog.

Fitur No.19
Namanya adalah Quote, yaitu fitur untuk membuat kutipan atau penegasan pada kalimat dan alinea tertentu. Detailnya bisa dibaca pada Cara Membuat Blockquote pada Postingan Blog

Fitur No.20
Namanya adalah Remove Formatting, yaitu fitur untuk menghapus segala bentuk pengaturan yang sudah terlanjur dilakukan pada entri baru. Selengkapnya tentang hal ini bisa diikuti pada Cara Menggunakan Fitur Remove Formatting pada Postingan

Fitur No.21
Namanya adalah Check Spelling, yaitu fitur untuk melacak akurasi penulisan kata sesuai ejaan baku pada entri baru. Detailnya bisa anda baca pada Cara Check Spelling Error pada Postingan Blog

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas