QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Fungsi Huruf Tebal untuk SEO Postingan Blog

: Senin, Mei 16, 2016

Fungsi Huruf Tebal untuk SEO Postingan Blog

Rata-rata aplikasi, selalu menyediakan fitur untuk membuat huruf tebal atau bold. Begitu juga dengan aplikasi blog seperti Blogger maupun Wordpress dan seterusnya. Yang membedakannya adalah pada fungsinya. Jika pada aplikasi offline, mulai dari aplikasi Office sampai aplikasi Grafis, fungsi huruf tebal adalah untuk menambah daya tarik teks atau tulisan yang dibuat. Tapi pada sebuah blog, lebih dari sekedar masalah desain tempilan.

Lalu dimana fungsi lebihnya?

Huruf tebal juga berfungsi untuk mendongkrak nilai SEO pada sebuah blog, terutama untuk SEO konten. Untuk SEO postingan. Karena huruf tebal, merupakan sebuah tag. Baik tag bold maupun tag strong. Fungsinya adalah untuk mengerling robot mesin pencari, agar memberi perhatian khusus pada teks yang menggunakan huruf tebal.

Lalu apakah setiap huruf tebal akan dilirik oleh robot mesin pencari? Tidak. Bahkan penggunaan huruf tebal yang berlebihan dan tidak pada tempatnya, bisa menurunkan citra blog di mata mesin pencari. Lalu bagian mana saja dari sebuah postingan yang layak menggunakan huruf tebal?

  • Pertama: Judul postingan
  • Kedua: Sub judul postingan
  • Ketiga: Sub dari sub judul postingan
  • Keempat: Kata kunci yang menjadi target
  • Kelima: Link dan anchor text

Tapi jangan lupa. Meskipun penggunaan huruf tebal bisa mendongkrak nilai SEO sebuah postingan, anda harus menggunakannya dengan cerdik. Anda harus bisa mengawinkan antara SEO dengan desain tampilan. Maksudnya? Jangan karena terobsesi untuk optimasi konten di mata robot, lalu melupakan efek visualnya dimata pengunjung, sehingga postingan blog anda, seperti akrobat teks. Akibatnya, melelahkan bahkan menjengkelkan mata pengunjung saat membacanya. Efek lanjutnya, blog anda akan ditinggalkan oleh pengunjung.

Selanjutnya bagaimana cara membuat huruf tebal pada postingan? Mari kita lanjutkan di halaman: Cara Membuat Huruf Tebal pada Postingan

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas