Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Daftar Isi Blog, Contoh dan Manfaatnya?

: Rabu, Mei 25, 2016


Tanpa adanya daftar isi, sebuah blog sama dengan rimba belantara tanpa kompas. Pengunjung yang masuk, akan bingung sedang berada dimana dan hendak kemana. Akhirnya mereka pergi dengan kecewa

Apa Itu Daftar Isi Blog?
Sama dengan sebuah buku, daftar isi adalah sebuah halaman yang isinya memuat judul-judul tulisan dari awal sampai akhir dari totalitas sebuah buku. Hanya saja pada blog, halaman itu tidak berupa kertas. Tapi layar screen monitor. Lembar digital yang disebut dengan halaman web. Dan setiap judul, adalah berupa link menuju ke halaman tulisan atau postingan terkait.

Sebagai contoh, anda bisa lihat Daftar Isi Lengkap pada blog ini. Disana akan anda jumpai semua judul dari blog ini. Jika salah satu dari judul tersebut anda klik, maka anda akan diantarkan langsung dimana halaman yang memuat tulisan tersebut. Begitulah seterusnya pada setiap judul yang terdapat disana.

Manfaatnya adalah untuk memudahkan pengunjung menjelajahi isi halaman sebuah blog. Mereka jadi tahu apa saja isi dari sebuah blog. Mereka jadi tahu bahwa ternyata konten sebuah blog, sedikit, banyak atau sangat banyak. Mereka jadi tahu ternyata niche yang digarap sebuah blog, sesuai dengan apa yang mereka butuhkan selama ini. Mereka jadi dimudahkan untuk memulai membaca dari mana sesuai yang mereka cari. Dan masih banyak lagi.

Selain untuk memudahkan pengunjung berselancar, daftar isi juga mempermudah robot mesin pencari untuk merayapi halaman demi halaman yang terdapat pada sebuah blog. Karena robot bergerak dan meloncat dari link ke link. Nah dengan adanya link link judul postingan yang terdapat pada daftar isi, maka semua halaman blog, menjadi berpeluang untuk dirayapi robot dengan maksimal tanpa sisa.

Lalu bagaimana cara mmebuat daftar isi tersebut? Mari kita langsung saja ke ruang kerja berikut: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis pada Blog

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas