QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Menggunakan Remove Formatting pada Entri Baru

: Minggu, Mei 08, 2016

Cara Menggunakan Remove Formatting pada Entri Baru

Setelah anda pahami Fungsi dari Remove Formatting pada Entri Baru Blogger, sekarang mari kita praktekkan cara menggunakannya saat anda menulis di form Entri Baru, atau dengan mengedit postingan lama yang sudah dipublikasikan juga bisa. Lalu lakukanlah modifikasi terhadap tulisan anda. Misalnya ada teks yang ditebalkan, dimiringkan, digarisbawahi, atau diberi background dan seterusnya. Singkatnya, utak-atiklah batang tubuh tulisan tersebut hingga bervariasi. Contohnya seperti ini:


Cara Menggunakan Remove Formatting pada Entri Baru

Pada gambar diatas tampak ada teks yang saya modifikasi. Pertama kata Entri Baru yang berwarna merah. Dan kedua ada kata background dengan latar belakang biru dan teksnya berwarna putih. Anda bisa saja membuat lebih dari gambar diatas yang hanya sebagai contoh. Lalu kita akan mengembalikannya ke posisi awal sebelum anda utak atik. Hanya dengan sekali klik semuanya langsung clear ke kondisi semula. Bagaimana caranya?


Cara Menggunakan Remove Formatting pada Entri Baru

Sekarang seleksi atau sorotlah semua alianea diatas (tekan Ctrl + A pada keyboard), sehingga semuanya tersorot secara otomatis tanpa sisa. Kemudian dalam keadaan seperti itu kliklah ikon Remove Formatting seperti gambar diatas.


Cara Menggunakan Remove Formatting pada Entri Baru

Begitu anda mengklik fitur Remove Formatting, maka semua tulisan pada paragraf diatas langsung kembali ke posisi awal, tanpa ada yang dimodifikasi. Persis seperti saat anda baru menulis. Kecuali pada link. Link memang tidak diubah. Karena link bukan kategori modifikasi tampilan. Tapi huruf tebal pada link tersebut, sekarang sudah hilang, padahal sebelumnya, semua teks dari link tersebut menggunakan teks bold.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas