QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Broken Link & Pengaruhnya terhadap Blog?

: Minggu, Mei 22, 2016

Pahami pengertian broken link melalui ulasan dibawah ini.
Dan pahami juga pengaruhnya terhadap blog anda.

Apa Itu Broken Link dan Pengaruhnya terhadap Blog?


Apa Itu Broken Link?
Ingat saja apa artinya broken. Gamblangnya adalah patah, putus, rusak dan mati. Pengertian link bisa anda ikuti di halaman Apa Itu Link dan Fungsinya pada Blog. Jadi broken link artinya adalah link yang tidak bisa terbuka. Saat sebuah link diklik, halaman yang dimaksud tidak terbuka. Baik link antar halaman dalam blog sendiri, maupun link yang mengarah keluar dari blog sendiri. Artinya, link tersebut, Error. Halaman not found 404. Penyebab terjadinya bisa karena cara penulisan URL atau alamatnya keliru. Dan kedua bisa juga karena halaman yang dituju sudah dihapus.

Lalu apa pengaruhnya terhadap blog anda?

Jika banyak terdapat broken link pada blog anda, pengunjung anda akan kesal. Karena banyak halaman yang ingin mereka lihat dan baca, tidak bisa dibuka. Efeknya citra blog anda dimata mereka, menjadi buruk. Mereka menilai anda ceroboh dan tidak proffesional. Kemudian dari sisi SEO, citra blog anda juga akan buruk dimata robot mesin pencari, yang pada stadium tertentu, bisa kena finalti. Misalnya blog anda menjadi turun peringkatnya di halaman pencarian. Bahkan bisa dideindeks dari database search engine. Karena sampai batas tertentu, broken link akan dinilai sebagai spam oleh algoritma mesin pencari.

Singkat cerita,
Dampak akhir dari broken link adalah aliran pengunjung blog anda bisa menurun alias blog anda akan menjadi drop. Mati suri. Karena itu pastikan anda selalu cek secara berkala, apakah terdapat broken link pada halaman demi halaman pada blog anda, baik secara manual maupun secara otomatis dengan menggunakan tool-tool gratis yang disediakan oleh situs layanan broken link checker.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas