QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Inter Linking dan Fungsinya untuk Blog?

: Senin, Mei 23, 2016

Mari kita bedah pengertian apa itu inter linking pada sebuah blog. Lalu sekaligus manfaatnya dari sisi SEO dan pengunjung


Inter linking itu adalah sebuah jejaring link antar halaman dalam sebuah blog. Permainan link yang berputar-putar dari satu halaman ke halaman lainnya. Dari satu postingan ke postingan lainnya, sehingga terbentuk sebuah jejaring link yang tiada putusnya.

Apa Itu Inter Linking dan Fungsinya pada Blog?


Sebagai contoh pada halaman ini. Coba anda perhatikan pada paragraf diatas. Ada menyusup 3 link atau anchor text tanpa kentara, yaitu link, blog dan postingan. Tapi jika semua link itu anda klik, anda akan dibawa ke halaman yang memang mengulas topik sesuai kata kunci yang mengandung link tersebut. Dan nanti setelah sampai di halaman tersebut, anda juga akan disuguhi beberapa anchor text lain ke halaman yang terkait. Dan ketika anda juga telusuri link link tersebut, anda juga akan menemukan hal yang sama. Terus dan terus itu ada pada setiap halaman. Akibatnya apa?

Anda jadi tidak tahu jalan keluar dari blog ini. Karena disana sini, sudah penuh dengan link yang saling merujuk antar halaman demi halaman.

Nah itulah inter linking lengkap dengan fungsinya. Sebuah jejaring link yang tiada putusnya pada sebuah blog. Setiap halaman, menjadi saling berhubungan. Saling kait mengkait. Logikanya, mengikuti satu halaman, akan menyeret anda untuk menjelajahi halaman lain yang terkait. Terus dan terus tiada henti.

Tidak hanya anda, tapi juga robot lebih dulu sudah melakukan hal yang sama sebelum anda. Robot akan merayapi setiap halaman yang sudah disediakan gerbang masuknya melalui link link tersebut. Ibaratnya link demi link itu adalah kumpulan vakuum yang akan menghisap robot agar segera merayap, yang kelanjutnya, akan diindeks dengan lebih maksimal.

Lalu apa bedanya antara Inter Linking dengan Internal Link? Sama!
Kedua mahkluk ini hanya 2 kata dengan makna yang sama. Inter Linking itu adalah sinomim dari Internal Link. Bahkan maknanya hampir sama dengan Link Building (baca lebih dalam tentang Apa Itu Link Building dan Fungsinya untuk SEO Blog)

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas