Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Cerdik Menembak Keyword Gambar utk SEO

: Minggu, April 24, 2016

Setelah anda pahami bahwa semua gambar di blog anda bisa dioptimasi agar SEO Friendly, sekarang tiba saatnya bagaimana cara melakukannya melalui keyword, melalui kata kunci, agar peringkat gambar demi gambar di blog anda, bisa merajalela kurang ajar di halaman pencarian image search engine. Apalagi di halaman Google Image.

Bagaimana caranya?
Sebenarnya caranya sama dengan saat anda merumuskan keyword yang tepat untuk blog anda, termasuk untuk setiap halaman postingan. Yang membedakannya hanya cara menyisipkannya. Yang menjadi penekanan disini adalah, cara merumuskannya. Apa kata kunci yang paling tepat untuk anda jadikan pada setiap gambar di blog anda. Apa rumusnya?

Cara Menembak Keyword Gambar untuk SEO


Pertama: Presisi

Presisi artinya tepat. Tanpa bias. Sesuai dengan deskripsi blog. Sesuai dengan title postingan. Jika judul postingan anda adalah A. Maka keywordnya jangan pernah melenceng dari A. Misalnya judul postingan anda adalah Cara Cerdik Menembak Keyword Gambar untuk SEO. Maka keywordnya jangan keluar dari kata-kata yang ada pada judul tersebut. Keyword yang presisi untuk ini adalah: menembak keyword dan SEO gambar. Jangan digunakan misalnya: "menembak traffic, SEO Friendly, pengunjung melimpah, dan sejenisnya". Jika kata kunci yang anda sisipkan tidak presisi, robot mesin pencari akan mengabaikannya. Bahkan pada stadium tertentu, bisa dinilai sebagai spam. Efeknya, jangankan peringkat gambar akan meningkat di halaman pencarian, justru SEO blog menjadi drop. Bahkan yang lebih parah bisa dicampakkan dari indeks pencari, sehingga gambar blog anda tidak akan muncul di Google Image, Yahoo Image dan seterusnya.


Kedua: Jangan Rakus!

Ini penyakit 7 keturunan yang dilakukan oleh umumnya Blogger dari zaman ke zaman: Rakus menyisipkan keyword. Dengan harapan, agar peringkat blog bisa naik seketika di halaman pencarian. Tapi faktanya, hasil yang didapat, berlawanan dengan ambisi mereka. Rakus disini bisa dalam bentuk jenis keyword yang digunakan. Misalnya melulu menggunakan short tai keyword. Sesuai contoh diatas, misalnya yang dijadikan keyword adalah: cara, cerdik, menembak, keyword, gambar, dan SEO. Tujuannya adalah agar setiap pengunjung yang searching menggunakan masing-masing query tunggal ini, bisa dijarah. Padahal keywordnya bias. Padahal inti dari title postingan diatas adalah 2 variable. Yaitu keyword gambar dan SEO. Tapi SEOnya adalah SEO Gambar. Jadi inti keywordnya bukan menembak, bukan keyword dan bukan hanya SEO. Artinya bukan kata kunci tunggal yang mandiri. Makna spesifiknya, menjadi hilang, menjadi umum. Jadi itu namanya rakus. Rakus ingin menjarah semua kemungkinan, padahal maknanya menjadi tidak relevan dengan topik. Ini namanya akal bulus untuk mengakali robot. Jika robot tahu bahwa tujuannya permainan jebakan seperti itu, maka citra dan peringkat blog bisa turun di mata mesin pencari.

Rumus untuk ini adalah: Biar sedikit tapi tepat. Dari pada membuat banyak keyword pendek yang mengada-ada, lebih baik menggunakan keyword panjang tapi benar-benar pas dengan title postingan. Misalnya cukup gunakan kata kunci: "keyword gambar". Efektivitasnya jauh lebih tiggi ketimbang semua kemungkinan kata kunci disapu bersih satu demi satu. Ingat, yang tidak relevan dan yang over acting, akan dinilai robot sebagai spam.

Paham?
Jika sudah, silahkan anda lanjutkan untuk mempraktekkannya:
Cara Menyisipkan Tag Keyword pada Gambar. Setelah itu jangan lupa, Test SEO Gambar Blog Anda di Google Image.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas