Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Kompres File Image scr Online di Situs Resize Image

: Senin, April 04, 2016

Ikuti cara kompres file image anda dengan cara online melalui situs Resize Image seperti dibawah ini. Hanya dibutuhkan 3 langkah sederhana.


Kelebihan kompres gambar dan foto di situs Resize Image dibanding situs lainnya adalah, anda bisa mengkompres image dengan berbagai jenis ekstensi file gambar, misalnya file gambar dengan ekstensi JPG, BMP, GIF and PNG. Sedang pada situs kompres online lainnya, rata-rata hanya bisa untuk 2 jenis ekstensi file gambar. Dan pada contoh ini, file image yang saya gunakan adalah JPEG. Berikut langkah detailnya.

Pertama siapkanlah sebuah foto atau gambar anda yang ekstensi filenya adalah JPEG. Setelah itu bukalah situs resmi Resize Image yang alamatnya di http://www.reduceimages.com. Nanti akan terbuka halaman depannya seperti ini.

Kompres Online Image Situs Resize Imagese

Nah sekarang silahkan klik tombol Browse.


Kompres Online Image Situs Resize Imagese

Kemudian carilah dimana lokasi penyimpanan file image anda. Jika sudah ketemu, kliklah file image tersebut, lalu lanjutkan dengan mengklik tombol Open. Lalu tunggu proses upload sampai selesai, sampai akhirnya muncul tampilan seperti dibawah ini


Kompres Online Image Situs Resize Imagese

Jika file anda memang didukung oleh situs ini, maka nama dan ekstensi filenya akan langsung tertera disamping tombol browse seperti diatas. Kemudian kliklah tombol Upload image.


Kompres Online Image Situs Resize Imagese

Nah akan muncul data lengkap tentang file image yang baru saja anda upload, mulai dari lebar, tinggi sampai dengan beban filenya. Termasuk esktensi filenya. Untuk melakukan kompres, sebelumnya anda ditawarkan berapa persen level kompresi yang anda inginkan. Semakin besar kecil presentase yang anda pilih, maka akan semakin ringan file imagenya. Hanya saja semakin kecil pilihan anda, maka akan semakin blur tampilan gambar atau foto anda setelah dikompres.

Kompres Online Image Situs Resize Images

Pada contoh ini, saya memilih level kompresinya 50%, yang artinya gambarnya nanti akan lebih ringan sebanyak 50%. Atau separoh dari beban file originalnya. Caranya ubahlah angka persen diatas sesuai keinginan anda. Jika sudah, jangan lupa klik tombol Resize untuk mengakhirinya.
Cara Kompres Online Image di Situs Resize Iamge

Nah sekarang tampak beban filenya kini sudah berkurang. Dari 132.53 KB berubah menjadi hanya 20.71 KB. Selanjutnya anda tinggal download file image hasil editan anda ini dengan mengklik link yang sudah disediakan dibawahnya, sehingga terbuka jendela download seperti ini.

Kompres Online Image Situs Resize Images

Sekarang kliklah pada bagian Save File lalu klik tombol OK. Lalu tunggu proses downloadnya sampai selesai.


Kompres Online Image Situs Resize Images

Sebagai contoh inilah hasilnya. Tampak file hasil editannya sudah berkurang bebannya menjadi hanya 21 KB (lihat no.2).

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas