QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Detail Kompres Foto tanpa Software

: Senin, April 11, 2016

Meskipun pada komputer anda tidak terinstall software grafis yang maha berat seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan sejenisnya, tapi anda tetap bisa melakukan kompres foto sesuai keinginan anda. Dan hasilnya, tetap bagus. Tidak mengurangi kualitas gambarnya. Tetap jernih dan tajam. Bagaimana caranya?

Cara Detail Kompres Foto tanpa Software


Setidaknya ada 3 cara yang bisa anda lakukan:

Pertama dengan menggunakan aplikasi Paint bawaan sistem operasi Windows. Aplikasi ini sudah ada pada semua versi Windows. Letaknya pada folder Accessories All Program. Ikon shurtcutnya gambar palet untuk melukis. Warnanya biru. Cara kerjanya sangat mudah. Anda tinggal buka gambar atau foto yang ingin anda kompres dengan aplikasi ini, lalu menyimpannya kembali. Jadi tidak ada yang dilakukan? Ya. Tidak ada yang perlu anda lakukan. Ibaratnya, paint ini hanya sebagai alat transit saja. Dibuka lalu disimpan lagi dengan cara biasa. Tidak percaya? Silahkan anda lihat buktinya disini: Cara Praktis Kompres Gambar dengan Paint.

Kedua dengan menggunakan Office Picture Manager. Aplikasi ini sudah include begitu program Microsoft Office terinstall pada komputer atau laptop anda. Cara kerjanya juga mudah. Anda tinggal buka foto atau gambar anda dengan aplikasi ini. Kemudian di panel sisi kanannya sudah tersedia fitur untuk melakukan kompres. Anda tinggal pilih level kompresinya seberapa tinggi. Mulai dari level dokumen sampai dengan level kompresi untuk gambar yang akan digunakan untuk email. Selengkapnya tentang ini bisa anda ikuti di Cara Kompres Gambar dengan Office Picture.

Ketiga dengan menggunakan Ms. Office Word. Boleh dikatakan setiap komputer atau laptop selalu sudah terinstall program yang satu ini. Karena ini termasuk program wajib. Bahkan rata-rata pengguna komputer pertama mengenal aplikasi, adalah aplikasi untuk mengetik ini. Nah ternyata selain untuk mengolah kata, software office Word ini juga bisa digunakan untuk mengkompres foto. Caranya juga praktis. Anda tinggal buka foto yang ingin anda kompres. Lalu pada pojok kiri atasnya, akan langsung muncul beberapa tool untuk mengedit foto tersebut, termasuk fitur untuk kompres. Jika butuh ulasan detail lengkap dengan gambarnya bisa anda ikuti disini: Cara Kompres Foto dengan Office Word

Keempat dengan menggunakan layanan online gratis. Sekarang di Internet sudah banyak situs yang menyediakan layanan untuk mengedit gambar atau foto. Termasuk layanan untuk kompres foto. Cara kerjanya juga simpel. Anda tinggal upload foto ke situsnya, kemudian tinggal gunakan fitur kompres yang terpampang disana. Kemudian anda tinggal save as atau download foto tersebut kembali. Langkah detail untuk ini bisa anda intip disini: Kumpulan Cara Kompres Foto secara Online.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas