QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Rahasia Rank Alexa blogernas 3 Bulan 200 ribu

: Selasa, Maret 29, 2016

Hanya dalam waktu 3 bulan, rank Alexa Global blogernas sudah mencapai tangga 200 ribuan. Sebuah pencapaian luar biasa untuk blog yang umurnya masih baru. Apa rahaspianya?

Rank Alexa blogernas 3 bulan Mencapai 200 ribuan

Tepat hari ini, 29 Maret 2016, usia blog ini mencapai 3 bulan, terhitung sejak blogernas.com dibangun. Dan tepat hari ini pula, blogernas ini berhasil menduduki tangga Alexa global di posisi 290.024. Padahal, rasanya blog ini baru pada fase pemanasan. Jumlah postingan, baru 189 buah.


Rank Alexa blogernas 3 bulan Mencapai 200 ribuan

Kenapa laju pertumbuhan ranking Alexa blogernas begitu kencang? Apakah karena jumlah pengunjung sudah melimpah? Tidak juga. Rata-rata pengunjung unik perhari baru lebih kurang 1.000 berdasarkan analisa hsiteprice.org. Tinggi angka kunjungan saja, belum jaminan laju pertumbuhan ranking Alexa otomatis akan kencang. Bahkan banyak blog pengunjungnya bertambah malah rank Alexanya turun.


Rank Alexa blogernas 3 bulan Mencapai 200 ribuan

Lantas apa yang menjadi penyebabnya?
Jawaban pasti tentu Alexa yang tahu. Yaitu bagaimana cara robotnya dalam merangking sebuah blog. Tapi sebagai bahan pertimbangan, inilah beberapa kebiasaan yang saya lakukan terhadap blog ini:

Pertama, saya selalu rajin memberi makan blog ini. Saya selalu update rata-rata 2 hingga 4 postingan perhari. Tapi itu saya lakukan, bukan karena terpaksa. Misalnya terpaksa karena memang begitulah syaratnya agar blog bisa bagus citranya dimata robot mesin pencari seperti Google. Tapi memang saya hobi menulis. Memang tanpa menulis, saya tidak bisa. Menulis sudah menjadi nyawa hidup saya.

Kedua, konten blog ini semuanya adalah postingan segar. Semuanya original tulisan saya. Tak ada yang copas, seperti yang dilakukan oleh para blogger maling. Bahkan sebagian besar cara saya memandang banyak hal di dunia blogging, bisnis online dan hal-hal lain yang terkait, juga original pendapat kurang ajar saya pribadi.

Ketiga, setiap menulis tips, trik dan tutorial, saya melakukannya dengan total. Mulai dari sistematika, ulasan sampai gambarnya. Memang saya sajikan sampai tuntas. Bahkan yang saya tulis, juga bukan hanya rekaan. Tapi murni berdasarkan pengalaman saya sendiri, benar-benar berdasarkan apa yang saya lakukan.

Keempat, meskipun saya mengerti SEO, tapi saat menulis postingan, saya benar benar total menghanyutkan diri dalam aliran inspirasi. Saya menulis memang berdasarkan minat dan kegandrungan saya. Saya menulis memang sebagai manusia yang berbuat atas nama jiwa. Bukan seperti robot yang menulis juga hanya untuk robot. Artinya proses menulis itu sendiri, memang saya nikmati. Bukan karena saya harus menulis demi SEO dan statistik.

Lalu apa efek dari semua itu? Apa efeknya terhadap setiap pengunjung yang kesasar? Selengkapnya bisa anda baca rangkumannya dalam laporan Robot Alexa terhadap blog ini.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas