QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengetahui Minat Sendiri untuk Niche Blog

: Minggu, Maret 06, 2016

Mengetahui minat sendiri, sangat penting sebagai dasar untuk membangun blog yang tangguh sekaligus bernilai SEO. Tapi bagaimana caranya? Tulisan ini akan menjawabnya dengan tuntas.

Setelah mengetahui niche blog yang paling tepat sepanjang masa,
Sekarang sampailah kita pada endingnya, yaitu bagaimana cara mengetahui minat anda yang sebenarnya. Ini sangat penting! Karena minat itulah bahan bakar no.1 untuk membangun sebuah blog yang kuat dan berdaya saing tinggi di medan tempur mesin pencari dan menyedot pengunjung fanatik untuk blog anda.

Pernahkah anda kaji ulang,
Sebenarnya yang membuat anda malas posting selama ini penyebabnya apa? Dan jika akhirnya anda posting juga, kenapa dalam melakukannya anda tidak antusias? Selain sulit mengembangkan gagasan, anda juga merasa tersiksa bila sudah berhubungan dengan menulis? Jawabannya sudah jelas, yang anda tulis, bukan milik anda. Tapi adalah, sesuatu yang anda tempelkan secara paksa untuk diri anda, dengan bebagai sebab. Yang jelas, sebagai Blogger, anda tidak menjadi diri anda sendiri. Anda menjadi badut. Itu adalah cara bunuh diri psikologis secara halus. Hasil akhirnya, dijamin anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Jadi,
Kembalilah ke diri sendiri. Tulislah minat dan kegandrungan anda sendiri.
Jika faktanya minat anda adalah tentang musik rock, jangan memaksakan diri mengisi blog anda tentang gadget karena anda dapat bisikan dari banyak blogger, bahwa konten itulah yang banyak dicari orang sekaligus berpeluang untuk monetizing alias mencari uang melalui blog. Jika faktanya minat anda sebenarnya adalah menulis tentang tips-tips blogging, jangan pernah memaksakan diri untuk menulis tentang politik dan sejenisnya. Begitulah seterusnya. Temukan minat terdalam anda, lalu lupakan kata dunia.

Lalu bagaimana cara mengetahui minat kita yang paling dalam?
Rumusnya sangat sederhana, tanyakan pada diri anda, saat bicara tentang apa anda tidak pernah kehabisan bahan. Bahkan selalu diri anda berbinar-binar membicarakannya. Selalu anda antusias setiap ada yang bertanya tentang hal itu. Jika anda bisa menjawabnya dengan jujur, maka itulah minat anda yang sebenarnya.

Yang menjadi soal dalam pikiran anda, mungkin adalah
Apakah minat itu cocok dijadikan sebagai konten blog alias sebagai sebuah niche yang bagus? Nah disinilah anda perlu melebarkan sayap cara berpikir. Tembuslah mitos blogging yang tidak bertanggung jawab akan hal ini. Hajar siapapun yang mengatakan, bahwa konten A adalah jenis niche yang terbaik. Blog tentang B adalah niche yang paling berpeluang untuk maju dan paling empuk untuk dimonetizing. Itu mitos. Setiap konten, punya pasarnya sendiri. Yang tidak punya pasar, adalah blog yang isinya abal-abal. Blog yang judul dan casingnya bombas, tapi isinya hanya kentut. Tidak ada artinya isi blog anda tentang bisnis online, bisnis adsense, desain properti, tekno gadget, tapi faktanya, anda tidak tahu apa-apa tentang hal itu kecuali hanya tahu sedikit, itu pun juga tidak valid.

Jadi, mari kita lanjutkan ke halaman berikut:
Cara Detail Merumuskan Niche Blog Sendiri

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas