-->

Kumpulan Tutorial Cropping Foto secara Online

Mengetahui dan bisa cropping foto secara online sangat banyak manfaatnya bagi anda. Apalagi jika anda seorang penggila online seperti Blogger dan pebisnis internet. Berikut kumpulan tutorial terkait yang bisa anda gunakan untuk mempelajarinya.
Kumpulan Tutorial Cropping Foto secara Online

Inilah hebatnya abad sekarang. Abad Internet. Semuanya, sudah serba online. Termasuk jika anda ingin cropping foto atau gambar apapun. Asal jaringan internet anda mendukung, cara ini termasuk solusi praktis jika pada komputer atau laptop anda tidak terinstall aplikasi pengolah gambar seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan seterusnya, dimana untuk mendapatkannya anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Kecuali, jika aplikasinya anda curi secara illegal. Tapi masalah berikutnya, cara menggunakannya, cukup ribet ketimbang menggunakan layanan situs copping online di internet.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Pertama tentu saja anda siapkan dulu foto atau gambar yang ingin anda potong bagian-bagiannya. Kemudian upload gambar tersebut ke situs layanan cropping online yang anda gunakan. Agar proses uploadnya cepat, pastikan gambar tersebut tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat. Biasanya setiap situs layanan ini, membatasi ukuran dan beban filenya. Batas maksimalnya, berbeda antar situs yang satu dengan yang lainnya.

Setelah foto anda muncul, maka pada halaman tersebut sudah terdapat fitur crop siap pakai. Cara menggunakannya, rata-rata juga sangat praktis. Hanya dengan beberapa langkah, anda sudah bisa mendapatkan hasil sesuai keinginan anda. Setelah itu anda tinggal mendownload foto tersebut ke kopmuter atau laptop anda. Bahkan juga bisa anda kirim langsung ke email atau dishare ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Dan hebatnya, semua itu, gratis.

Lalu dimana semua itu bisa anda lakukan?
Ada banyak situs yang menyediakan layanan cropping ini di internet. Anda bebas untuk memilih. Saya sendiri, juga sudah menyiapkan tutorialnya jika anda masih bingung untuk langsung mencobanya sendiri. Inilah beberapa contoh situsnya:

■   Situs Fotor
■   Situs LunaPic
■   Situs Resize
■   Situs ImageResize
■   Situs Cut My Pic
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas