QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Sebab Blogernas Diterima Adsense tanpa Daftar

: Senin, Maret 14, 2016

Serial SEO Imajiner 3: Diluar dugaan, tiba-tiba blogernas diterima sebagai publisher Adsense tanpa daftar. Simak kronologisnya melalui tulisan ini. Sebuah pengalaman unik yang akan mengejutkan anda


Sebab Blogernas Diterima Adsense tanpa Daftar

Hari itu, seperti biasa, saya sedang sibuk posting. Sedang asyik masyuk dalam dunia ide. Sambil jari saya menari-nari diatas keyboard, di sudut mata ini tampak sebuah notifikasi dari gmail. Sempat terbaca sekilas ada kata-kata adsense. Tapi saya tidak peduli. Tetap saja menulis. Karena sudah menjadi kebiasaan saya, kalau saya lagi dihajar inspirasi, saya selalu melayaninya dengan khusuk. Semua kegiatan lain, apalagi jika ada gangguan-gangguan kecil, tidak akan saya pedulikan.

Apakah saya ingin mengatakan bahwa email dari Google Adsense itu tidak penting? Tentu saja kalau isinya hanya:

“Terima kasih anda sudah mendaftar ke layanan kami.
Kami akan meninjau blog sampean dalam waktu 3 kali 24 jam.”

Adsense perangainya memang begitu. Suka membuat para blogger mati penasaran. Sudah banyak Blogger yang tumbang gara-gara dia. Dari semangat yang menggebu-gebu ingin mengeruk dollar melalui blog, akhirnya mati lemas tanpa jejak alias pensiun blogging. Mereka, frustasi. Frustasi karena tanggapan Adsense selalu tidak jelas. Selalu omongannya tidak karuan.

“Konten tidak memadai”

Kalimat brengsek itulah yang selalu membuat para pemburu Adsense jadi impoten. Mendadak impoten kreativitas mereka. Jadi tidak tahu lagi harus berbuat apa. Apakah akan tetap posting atau tidak. Bahkan apakah akan tetap blogging atau cukup sampai disini saja. “Dasar Adsense keparat!”

Nah itulah yang membedakan saya dengan umumnya para Blogger. Saya cuek saja dengan adsense. Bahkan adsense yang sibuk mengganggu saya menulis. Notifikasi emailnya, selalu berkedip sampai saya mau meluangkan waktu untuk membukanya. Singkat cerita, akhirnya saya buka juga email tersebut. Apa isinya?

“Kami menerima permintaan anda sebagai Publisher Adsense. Walaupun anda tidak mendaftarkan laman anda pada situs kami. Dasar penilaian kami adalah, konten yang anda tulis, selalu memadai. Terbukti pembaca ketagihan membaca postingan-postingan anda. Dari mana kami tahu? Terbukti dari hasil deteksi robot kami bahwa page view dan time on site laman anda, selalu tinggi. Terbukti, dari pertumbuhan ranking Alexa laman anda, begitu kencang.

Untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense, silahkan menuju halaman pemasangan iklan dan tempatkan di lokasi yang strategis di laman anda”

Lalu apa respon saya terhadap email tersebut? Apakah saya buru-buru membuka halaman Google Adsense? Benarkah saya langsung memasang iklannya di blogernas ini? Sama sekali tidak. Bahkan sampai sekarang, saya tidak pernah mau memasang iklannya. Kenapa?

Karena email yang saya terima tersebut, hanya email palsu. Apakah saya ingin mengatakan bahwa Google mencoba menipu saya? Atau justru anda yang sedang saya tipu melalui tulisan ini?

Sabar.

Intinya adalah,
Beginilah cara melenturkan diri dalam blogging dan menulis. Mengalirlah kemana angan-angan anda melayang berkeliaran. Tidak ada yang melarang, kecuali hanya diri anda sendiri. Dengan menulis bebas seperti ini, anda akan mendapatkan 3 keuntungan. Pertama rasa jenuh dan stress blogging anda, akan menjadi reda. Kedua ini sama dengan satu langkah dua tiga jurus SEO terlampaui. jadi banyak yang mengklik di halaman pencarian Google. Ketiga pembaca dapat penyegaran dari segala kesumpekan masalah-masalah blogging dan monetizing. Mereka, serasa rekreasi. Rekreasi virtual gratis yang inspiratif. Mereka, jadi terpancing. Terpancing untuk segera posting. Jadi penasaran juga ingin menulis seperti ini. Betul?

11 komentar

avatar

saya merasakan kepedihan hati kakak admin atas iklan AdSense yang menjengkelkan tapi tak dapat berbuat apapun....hanya doa dan sabarkan serta teguhkan hatimu teman yang dapat tak sampein disini..

tapi trik judulnya keren pisan deh ih....jempol 3 buat kakak admin

Balas Hapus
avatar

Tabahkan hatimu Thea.
haha ... makasih ya

Balas Hapus
avatar

heheheheh... apa kabar mas anas
dah lama kita gak berjumpa

Balas Hapus
avatar

Hahaha .... ya beginilah khabarnya mas Rizal.
Gimana pula dengan mas Rizal?
Masih lanjut bisnisnya?

Balas Hapus
avatar

mas anas, bisnis apa? xixixixi
bisnis keripik pisang mas. mas anas mau mesan gak? saya kasih harga spesial plus kopi lampung mas anas ya xixixixixi
sekarang kesibukan saya ya begitulah di dunia struktural mas plus buka usaha "oleh-oleh khas lampung"

mesan dong mas

Balas Hapus
avatar

hahaha ...!
Jadi bisnis berasnya sudah off?

Balas Hapus
avatar

sudah mas anas, sudah off. kurang lancar mas. kalau yang satu ini lancar mas "tapi via online lancarnya" xixixixix

mesen dong
EDISI MAKSA hahahahahaha

Balas Hapus
avatar

Via online? Berarti pakai toko online?

Balas Hapus
avatar

tidak mas anas, memaki blog pribadi lah hahahahahahaha
kalo mas anas mau pesan keripik ya gpp aku kurangi 10 ribu dari harga jualku.. intip saja mas anas di blogku .. yang jelas ada gambar keripik klik saja itu heheheh

Balas Hapus
avatar

yah mas anas gak jadi beli kripik, kakakakaka kalau gak kopi lampung mas anas ya ya ya ya wajib beli
mahasiswa blogernas sekarang lagi berusaha berkecimpung di kuliner hahahaha, belilah mas anad cakeeep :*

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas