-->

Panduan Lengkap Mendaftar Adsense Non Hosted

Mendaftar ke Google Adsense, tidak bisa asal tabrak. Salah langkah dan salah data, bisa langsung ditolak. Apalagi akun non hosted. Ikuti panduan lengkap ini untuk menyelamatkan anda.

Mendaftarkan blog ke Google adsense yang menggunakan domain TLD (akun non hosted), tidak sama dengan blog yang menggunakan subdomain blogspot atau akun hosted (baca: Kupas Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted). Jika pada akun hosted bisa langsung mendaftar dari halaman dasbor, maka pada akun Non Hosted, harus dari halaman depan Adsense yang terpisah. Bagaimana caranya?

Pertama silahkan anda buka dulu situs resminya di https://www.google.com/adsense
Nanti akan anda melihat halaman depannya seperti ini:


Panduan Lengkap Mendaftar Adsense Non Hosted


Inilah situs resmi dari Google Adsense. Melalui halaman inilah akun non hosted mendaftarkan blognya. Jika anda sudah punya akun Google, maka anda tinggal klik tombol SIGN IN untuk memulainya.Tapi jika belum, anda harus register dulu dari awal, dengan cara klik tombol SIGN UP NOW. Tapi disini, saya anggap anda sudah punya akun Google All in One. Karena itu, setelah anda mengklik tombol Sign ini diatas, akan langsung terbuka ke halaman form Adesense, halaman tempat anda mengisi semua data pribadi dan blog anda dengan lengkap.

Panduan Lengkap Mendaftar Adsense Non Hosted


Jika anda kesulitan mengikuti tutorial ini karena bahasa default dari formulir adsense ini adalah bahasa Inggris, sebaiknya anda ganti dulu bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Karena itu silahkan anda klik segitiga drop down menu di pojok kiri atas.


Panduan Lengkap Mendaftar Adsense Non Hosted

Sekarang pilihlah Indonesian - Indonesia agar halaman ini menjadi berbahasa Indonesia.
Begitu anda selesai memilih pengaturan ini, maka halaman ini akan langsung reload. Sehingga tampilannya akan menjadi seperti ini:


Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Untuk melanjutkanya, anda tinggal klik tombol Ya.

Sampai disinilah yang membedakan proses daftar antara akun hosted dengan non hosted. Hanya pada pintu masuknya saja. Sedang setelah ini, akhirnya kedua jenis akun adsense tersebut, tetap bertemu di halaman formulir yang sama. Karena itulah tutorial lanjutannya, saya gabunng di Cara Daftar Adsense Hosted dan Non Hosted
2 komentar
avatar
Taohids 14 Januari 2018 pukul 11.01

Dulu saya mendaftar ke Google Adsense pake domain .com
Daftar langsung dari dashboard blogger.
Awalnya memang tidak bisa, setelah search kesana kemari, masalahnya ternyata dalam pemilihan Bahasa. Saat itu saya pakai Bahasa Indonesia, setelah diganti memakai Bahasa Inggris, baru ada menu "PENGHASILAN". saya daftar dengan mengklik menu tersebut.

Tapi itu dulu, 2-3 tahun yg lalu. Sekarang mungkin sudah berbeda caranya.

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 14 Januari 2018 pukul 19.01

Iya sekarang sudah berbeda
Makin lama, makin ketat dan cerewet

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas