QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

: Sabtu, Februari 20, 2016

Maksudnya adalah, cara untuk mengetahui apakah pada sebuah blog, terkandung konten yang dilarang oleh Google Adsense. Termasuk pada blog anda sendiri. Daftar konten terlarang tersebut bisa anda dilihat: Daftar Konten Terlarang Google Adsense. Harap diingat, ini bukanlah satu-satunya cara. Tapi adalah salah satu cara yang dibocorkan oleh mereka pada saya, melalui situs resminya sendiri. Bagaimana caranya? Cukup dengan menggunakan Google penelusuran sebagai checkernya.

Pertama: Blog terindikasi konten dewasa

Cara cepat untuk mengetahuinya coba gunakan beberapa kata kunci dibawah ini saat searching di Google. Robotnya akan mengeruk semua query yang terkandung pada setiap kedalaman bilik kata sebuah blog. Lalu menampilkan ke halaman SERPnya jika kata kunci tersebut memang ada. Jika muncul di halaman pencarian, maka itulah contoh situs atau blog yang mengandung konten dewasa sesuai standar kebijakan mereka.

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Jangan lupa, query yang berwarna merah diatas, ganti dengan domain atau subdomain blog anda sendiri. Atau blog orang lain yang ingin anda uji. Tanpa diawali http://www. Cukup domain atau subdomainnya saja. Kemudian yang warna hitam, juga bisa anda gonta ganti selain kata kunci diatas, sesuai kata kunci lendir yang sudah lazim dipahami sebagai konten terlarang.

Contoh:

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Gambar diatas, adalah hasil pengujian saya terhadap blog ini. Google tidak bisa menampilkan apapun. Itu artinya, blog ini bebas dari indikasi sebagai konten dewasa, ditinjau dari kata kunci diatas. Sekarang mari kita uji dengan blog yang lain:

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Pada blog diatas, memang google menampilkan bahwa ada kata kunci p*rn0 pada blognya. Bisa jadi konten p*rn0 benaran, bisa jadi hanya hoax. Tapi robot mendeteknya, bahwa blog tersebut mengandung konten yang dilarang.

Lebih kurang, begitulah caranya. Lakukan juga cara ini terhadap blog anda. Dengan variasi kata kunci yang berbeda. Jika tidak ada, syukur. Tapi jika ada, maka saran saya, hapuslah kata kunci tersebut. Tapi jika memang konten dewasa sungguhan, hapuslah lengkap dengan postingannya.

Kedua: Blog terindikasi konten pelanggaran hak cipta

Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Ketiga: Blog terindikasi konten penjualan terlarang dan ilegal

Untuk mengujinya, sebagai contoh silahkan gunakan variasi kata kunci dibawah ini saat searching di Google.

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Keempat: Blog terindikasi konten Perjudian

Lakukan hal yang sama dengan cara diatas

Cara Mengetahui Blog yg Dilarang Google Adsense

Itulah beberapa varian kata kunci yang bisa anda gunakan untuk melacak kondisi blog anda dari kebijakan konten Google Adsense. Tapi jangan lupa, dengan tidak terindikasinya blog anda dengan pengujian ini, bukan berarti blog anda sudah pasti aman dari sisi konten yang disetujui. Anda juga harus mengujinya dengan variasi kata kunci lain yang lebih kaya sesuai bagian masing-masing diatas. Karena semua itu, hanya beberapa contoh. Tapi jika anda ingin benar benar aman, sebagai Blogger, lebih baik anda tidak usah neko-neko, tidak usah menerobos apalagi menabrak garis batas kebijakan mereka. Bahkan semua itu, sekaligus juga merupakan standar dari kebijakan konten blogger. Jadi meskipun blog anda saat ini lolos ke Google Adsense, atau masih aman-aman saja di blogger.com, tapi ingat, Google itu sangat inovatif dan gesit memperbarui algoritmanya, sejalan dengan berbagai celah kenakalan maya yang dilakukan oleh mereka yang bermental maling dan pecundang. Cepat lambat, semuanya akan ketahuan dan kena finalti juga. Karena itu tobatlah. Kembalilah ke jalan yang lurus. Bisa? Jika belum, maka anda tidak dibenarkan untuk mengklik tulisan ini: Rahasia Blog Langsng Diterima Google Adsense

4 komentar

avatar

ada beberapa artkel saya cek sesuai metode diatas dengan kata kunci watch free tp sy sertakan sumbernya
terimakasih untuk informasinya semoga bisa dpt membantu saya dalam mengelola blog untuk lebih baik lagi

Balas Hapus
avatar

Bukan masalah sumbernya Aan.
Tukang copas juga banyak yang menyertakan sumbernya. Intinya duplikat konten. Yang dibolehkan itu mengutip sebagian atau semua tulisan, lalu itu kita ulas sebagai bahan review. Bukan hanya berdiri sendiri sebagai konten tunggal.

Sama-sama Aan maksih juga sudah berkunjung dan komen

Balas Hapus
avatar

salam blogger,
saya mau nanya gan, kalau kata-kata yang melanggar namun dibuat untuk edukasi itu gimana gan? apakah termasuk pelanggaran juga?

Balas Hapus
avatar

Salam Blogger juga Jufri

Prinsip yang harus dipahami adalah,
Yang melakukan sensor itu adalah robot, bukan manusia. Jadi robot hanya bisa bekerja atau melacak konten sebuah blog hanya berdasarkan script atau kata kunci. Asal ada kata kunci yang masuk dalam daftar cekal mereka dalam database, maka itu otomatis mereka nilai sebagai spam. Walaupun tujuan kita sebenarnya untuk edukasi dan sejenisnya. Tapi robot tidak bisa mengetahui tujuan kita. Kecuali yang menilai masalah ini adalah manusia.

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas