QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Ganti Nama Semua Akun Google scr Otomatis

: Rabu, Februari 24, 2016

Berikut cara mengganti semua nama akun Google anda. Mengganti satu, semuanya akan berubah secara otomatis. Baik di Gmail, Google Plus, Youtube, Blogger, Google Penelusuran, Google Site, Google Drive, Google Maps, Feedburner, dan masih banyak lagi, yang saat ini jumlahnya hampir mencapai 40 jenis layanan (baca: Daftar Lengkap Semua Akun Google). Melalui layanan mana pun anda menggantinya, maka secara otomatis, semuanya akan langsung berubah. Jadi anda tidak perlu memikirkan dan melakukannya satu persatu. Bagaimana caranya?

Pertama silahkan login dulu ke akun Google All in One Anda. Jika belum tahu cara login bisa mampir dulu ke halaman: Cara Login ke Akun Google All in One.


Cara Ganti Nama Gmail dan Google Plus

Setelah halaman akun Google anda terbuka seperti gambar diatas, maka kliklah pada bagian Pemeriksaan Privasi, sehingga terbuka tampilan seperti ini.



Cara Ganti Nama Semua Akun Google Otomatis

Maka lanjutkan dengan mengklik link tulisan EDIT INFORMASI TENTANG ANDA YANG DILIHAT OLEH ORANG LAIN.



Cara Ganti Nama Semua Akun Google Otomatis

Sekarang lihat ke sebelah kiri. Ada ikon dengan gambar pensil. Klik ikon tersebut.



Cara Ganti Nama Semua Akun Google Otomatis

Nah disinilah tempat anda mengganti nama akun Google anda. Sekarang anda tinggal ganti sesuai keinginan anda. Caranya klik saja pada area nama anda. Sehingga kursor mouse menjadi aktif dan bisa dijalankan untuk mengedit nama yang sudah ada. Pada contoh ini, nama saya sebelumnya tertinggal huruf (i) nya. Maka sekarang saya tambahkan huruf (i) diantaranya. Lakukan hal yang sama terhadap nama belakang jika anda juga ingin mengubahnya. Setelah itu jangan lupa klik OKE untuk mengakhirinya.


Cara Ganti Nama Semua Akun Google Otomatis

Tampak pada gambar diatas, nama saya yang sebelumnya tertera Eranto Anas (tanpa huruf i), kini sudah berubah menjadi Erianto Anas (pakai huruf i).

Begitu nama akun Google All in One ini selesai anda ganti, maka semua nama anda pada akun layanan Google lainnya, juga ikut berubah secara otomatis.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas