QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Daftar Konten Terlarang Google Adsense

: Sabtu, Februari 20, 2016

Jika anda ingin melirik Google Adsense untuk bisnis online anda, maka pastikan blog atau situs anda isinya bersih dari daftar konten terlarang yang sangat dikutuk oleh mereka. Apapun alasan anda, akan percuma. Karena itu sudah merupakan standar kebijakan mereka. Sebuah aturan main yang harus anda penuhi jika tetap ingin mencicipi penghasilan monetizing dari mereka.

Jadi apa saja konten yang dilarang oleh Google Adsense?

Pertama: Konten Dewasa

Maksudnya adalah, jika blog anda berisi teks, gambar, audio dan video yang hanya layak di buka oleh orang dewasa. Bagaimana dengan blog yang isinya hanya konten dewasa pura-pura? Hanya permainan judul dan kata-kata tapi gambar atau video dewasanya sebenarnya tidak ada? Sama saja. Jangan lupa, selain yang menilai blog anda adalah manusia dari pihak Google Adsense, oleh pelacakan robot mereka, blog anda sudah gugur duluan. Karena robot, tidak bisa membedakan, mana yang sungguhan dan mana yang tidak. Yang robot tahu, hanya teks. Hanya keyword. Hanya query. Itulah yang bisa dilakukan oleh robot. Jika blog anda terlacak di halaman penelusuran Google dengan kata kunci yang masuk area terlarang mereka, maka itu artinya, blog anda sudah gugur memenuhi standar kebijakan mereka tentang konten terlarang.

Selanjutnya, jangan lupa.
Konten dewasa, tidak hanya bermakna konten berbau lendir. Tapi konten yang juga menimbulkan keurusuhan, kegaduhan dan ketakutan untuk anak-anak, juga masuk. Misalnya blog anda isinya menayangkan foto-foto Iblis terbaru yang sering nongkrong di jembatan Semanggi.

Kedua: Pelanggaran Hak Cipta

Blog yang isinya menayangkan dan berbagi file ilegal. Bahasa gamblangnya adalah, blog yang isinya hanya barang curian, Blog maling. Copas. Duplikat. Isinya hanya hasil copy paste dari karya orang lain. Baik berupa tulisan, gambar, audio dan juga video. Karena itu blog yang isinya adalah hacking, download software, lagu dan video, download serial number, crack, path dan sejenisnya untuk membobol hak cipta karya digital, tidak akan diterima. Termasuk blog yang isinya menayangkan video streaming gratis, mp3 gratis, nasibnya juga akan sama. Embel-embel gratis dibelakang semua kata kunci tersebut, sudah bisa ditebak, biasanya blog tersebut berisi pembajakan atas hak cipta orang lain.

Ketiga: Penjualan Konten Terlarang dan Ilegal

Maksudnya adalah, blog atau situs yang isinya adalah jual beli produk yang dilarang oleh peraturan resmi suatu negara. Baik bersifat lokal maupun internasional. Disetiap negara, sudah ada aturan main dan kebijakan Pemerintah akan hal ini. Misalnya blog anda menayangkan jual beli online senjata, minuman keras, ganja, heroin, obat-obat terlarang dan seterusnya yang dilabeli sebagai narkoba. Termasuk jika hanya manayangkan informasi dan tips atas semua itu. Untuk memastikan apa saja persisnya produk-produk terlarang seperti ini, silahkan anda cari di tempat lain. Jangan cari disini. Ini blog tentang tutorial blogging dan bisnis online.

Keempat: Perjudian

Ini sudah jelas tegas. Tidak hanya Google Adsense yang melarang. Dimana-mana, umumnya juga melarang akan hal ini. Hanya dalam bentuk online, maka yang dimaksud adalah blog atau situs yang isinya menayangkan hal hal yang berkaitan dengan judi. Baik berupa informasi, tips dan trik, apalagi memang situs perjudian. Misalnya blog atau situs judi online: situs p*ker, t*gel, dan seterusnya.

Kelima: SARA

Sama dengan perjudian, dimana-mana isu SARA juga menjadi larang wajib. Karena itu blog yang akan diusung ke Google Adsense, tidak bisa mengandung konten yang berbagu SARA. Misalnya isinya tentang perdebatan agama, suku, golongan dan ras. Apalagi jika memang sangaja untuk memicu kontroversi dan kerusuhan. Bahkan sejalan dengan ini, blog yang isinya memicu kerusuhan secara umum, juga tidak bisa. Misalnya blog yang isinya tentang kontroversi politik dan pemerintahan. Singkatnya, asal sifatnya konten yang bisa menimbulkan kegaduhan, kerusuhan, kebencian dan permusuhan.

Keenam: Ini Bagian Tambahan

Meskipun blog atau situs anda tidak memuat semua konten diatas, tapi jika pada blog anda terdapat link yang mengarah ke blog yang demikian, juga akan ditolak untuk bisa bergabung sebagai Publisher Adsense. Karena itu, cermatlah dalam mencantumkan link keluar di blog anda.

Selanjutnya untuk membantu menilai isi perut blog anda, apakah ada bersarang percikan dari semua konten diatas, anda bisa uji dengan metode yang diberikan oleh Google Adsense sendiri. Caranya bisa anda ikuti di: Cara Mengetahui Blog yang Dilarang Google Adsense.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas