-->

Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Inilah cara daftar ke Google Adsense yang banyak dicari. Dilengkapi trik agar diterima. Step by step dengan gambar tutorial yang jelas.

Sebelum mendaftar, pastikan anda sudah tahu bagaimana caranya agar blog anda langsung diterima oleh Google Adsense. Jika belum, lebih baik anda menunda dulu untuk mengikuti tutorial ini. Karena akan percuma. Anda akan langsung ditolak. Dan itu bisa membuat anda merasa frustasi. Tapi jika mental anda sudah siap berpetualang, sudah siap untuk menempa diri, lalu melakukan instrospeksi dan perbaikan setelah ditolak, maka silahkan.

Sebelumnya perlu anda pahami, bahwa ada 2 jenis pintu masuk untuk mendaftar ke Google Adsense. Pertama melalui halaman dasbor blogger, dan kedua melalui halaman depan situs Adsense sendiri, yang terpisah dari blogger. Karena itu jika blog anda menggunakan subdomain blogspot.com, anda harus mulai dari: Daftar Adsense untuk Blogspot. Sedang jika anda menggunakan domain TLD, bisa memulainya dari: Cara Mendaftar ke Adsense untuk Domain TLD. Setelah itu, baru masing masing anda nanti kembali lagi kesini, untuk melanjutkan proses pengisian semua data yang diperlukan. Baik silahkan pergi dulu ke link halaman anda masing-masing.

Jika sudah, sekarang anda tinggal melanjutkannya seperti beberapa langkah dibawah ini:


Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Pada kotak no.1, isilah dengan alamat blog anda. Pada contoh ini saya mengisinya dengan URL home dari blogernas ini. Kemudian pada no.2, pilihlah bahasa yang digunakan pada blog anda. Selanjutnya kliklah tombol Lanjutkan, sehingga terbuka halaman formulir data pribadi anda seperti dibawah ini.



Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Isilah sesuai tempat anda berdomisili. Termasuk jenis akun anda, apakah perorangan atau bisnis.


Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Nah ini bagian yang tidak bisa anda tipu. Anda harus mengisinya sesuai data asli anda seperti yang tercantum pada rekening Bank atau KTP anda. Termasuk nomor telepon anda, isilah sebagaimana adanya. Karena untuk hal ini akan berguna untuk konfirmasi pembayaran terhadap penghasilan anda. Kecuali anda memang suka mendapat kesulitan, maka tetaplah isi dengan data palsu anda.



Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Pada no.5 pilihlah dari mana anda mengenal tentang Google Adsense. Kemudian pada no.6, anda bebas untuk memilih jenis email kiriman dari pihak Adsense. Jika anda setuju untuk semua jenis kiriman email ada beberapa point diatas, anda bisa centang Ya untuk semuanya, seperti contoh diatas.



Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Setelah yakin semua data anda sudah lengkap sesuai aslinya, maka centanglah pada no.8. Lalu terakhir jangan lupa klik tombol Setuju.



Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Jika semua prosedur sebelumnya sudah benar, maka akan langsung terbuka halaman aikun adsense anda seperti gambar diatas. Kemudian pada waktu yang sama, anda juga akan menerima sebuah kiriman dari pihak Adsense ke email anda. Karena itu bukalah email anda untuk melihatnya.


Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Gambar diatas adalah contoh email yang saya terima setelah melengkapi form data-data saya sendiri. Lalu kliklah judul email diatas.


Cara Daftar ke Google Adsense Full Gambar

Nah inilah isinya. Sebuah pemberitahuan dari Google bahwa anda baru saja mengubah pengaturan di halaman akun Adsense anda.

Sampai disini berarti anda sudah selesai mendaftar ke Adsense. Selanjutnya anda tinggal tunggu respon balik dari Google Adsense, yang juga akan dikirim ke email yang sama, yang anda gunakan saat mendaftar. Karena itu jangan lengah. Lihatlah email anda setiap waktu. Agar anda bisa tahu sekaligus melakukan tindakan balik sesuai apa yang dikatakan pihak Adsense.
8 komentar
avatar
Administrator 12 Maret 2016 pukul 18.33

Ditolak mass masalah kontent,, nicje apa atau kontent apa yang bagus untuk mendaftar ga

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 12 Maret 2016 pukul 20.50

Oh masalah konten tidak memadai ya mas?
Coba mampir kesini mas, mudah-mudahan bisa membantu:
Niche Terbaik untuk Blogging Sepanjang Masa

Balas
avatar
Unknown 19 April 2016 pukul 08.01

mas setelah dasbor adsense bisa diakses dan sudah mndapatkan email kaya idatas, langsung saya buat unit iklan dan langsung muncul beberapa saat eh setelah saya cek kembali blank tu iklan...brrti nanti ada balasan lagi ya mas? berapa lama biasanya mas tim ads mngirimkan email tsb.. thanks

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 19 April 2016 pukul 11.00

Memang seperti itu prosedurnya Kalem.
Itu artinya masa review dari Adsense. Mereka mempelajari dulu blog kita, apakah layak menurut standar mereka atau tidak. Nanti hasilnya mereka akan beritahukan via email. Lamanya rata-rata 15 hari. Tapi juga tidak mutlak. Bisa lebih bisa kurang, tergantung penilaian mereka terhadap blog kita.

Balas
avatar
Unknown 2 Mei 2016 pukul 20.26

ko yg step dua tombol lanjutkan selalu stuck mohon penjelasannya

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 5 Mei 2016 pukul 01.05

Bisa 2 kemungkinan Cece: Pertama jaringan anda lagi drop atau akses ke server Google Adsense terputus. Coba cek keneksinya lalu ulangi lagi dari awal.

Balas
avatar
K-Chord Gitar 8 Juli 2017 pukul 16.29

Apa kita harus memiliki domain untuk daftarnya ?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 9 Juli 2017 pukul 16.04

Tidak. Sub domain seperti blogspot.com juga bisa

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas