QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mendaftar Adsense Hosted di Dasbor Blogger

: Minggu, Februari 28, 2016

Tutorial ini sangat rinci. Cara daftar Adsense dijelaskan step by step dari dasbor Blogger. Full gambar Tutorial

Suatu kemudahan bagi anda pengguna Blogger, yang menggunakan hosting maupun subdomain blogspot. Anda bisa daftar langsung melalui halaman dasbor blog anda. Tanpa dipungut bayaran sepeser pun. Bahkan akhirnya, anda yang justru dibayar. Tentu saja jika nanti setelah iklan terpasang di blog anda, dan banyak pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Karena itu sebelum mendaftar, pastikan blog anda sudah memenuhi beberapa syaratnya, terutama berkaitan dengan kebijakan konten dari pihak Adsense. Semua ini sudah dijelaskan pada: Kapan Sebaiknya Mendaftarkan Blog ke Google Adsense.

Jika anda yakin blog anda sudah memenuhi syarat, maka anda sudah pantas untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Pertama silahkan login dulu ke dasbor blogger anda. Tapi sebelumnya anda harus perhatikan, jika pengaturan bahasa dasbor anda masih bahasa Indonesia, maka fitur untuk mendaftar ke Adsense, tidak akan aktif. Walaupun di bilah sisi kanan, anda melihat ada link Adsense lengkap dengan gambarnya. Cara untuk mengaktifkan fitur pendaftarannya, ganti dulu pengaturan bahasanya menjadi bahasa Inggris. Ingat, ini tidak ada hubungannya dengan bahasa dari konten blog anda. Ini hanya soal pengaturan pengelolaan. Jika anda belum tahu caranya, silahkan mampir dulu kesini: Cara Mengganti Bahasa Blog di Blogger.

Setelah itu, reload halaman dasbor anda. Sehingga muncul fitur tambahan di panel sisi kiri seperti dibawah ini.

Cara Daftar Adsense dari Dasbor Blogger

Nah sekarang kliklah menu Penghasilan tersebut, sehingga terbuka tampilan seperti ini.


Cara Daftar Adsense dari Dasbor Blogger

Inilah gerbang pendaftarannya. Kliklah tombol Mendaftar Adsense diatas, sehingga terbuka halaman seperti ini:

Cara Daftar Adsense dari Dasbor Blogger

Selanjutnya anda tinggal klk tombol YA untuk menuju ke halaman berikutnya. Yaitu halaman form untuk mengisi data diri dan blog anda.

Nah sampai disinilah yang membedakan, antara mendaftar melalui dasbor blogger, dibanding dengan mendaftar langsung ke situs Adsense yang dilakukan oleh mereka yang menggunakan TLD (Top Level Domain) alias domain tingkat atas, seperti ekstensi domain com, co, co.id, net, us dan seterusnya. Tapi bagi pengguna sub domain, seperti blogspot, pintu masuknya bisa melalui dasbor seperti ini. Tapi kelanjutannya, setelah tampilan diatas, akhirnya tetap bertemu di halaman form register Adsense yang sama. Karena itu tutorial kelanjutannya saya gabung dalam satu halaman di: Cara Daftar Adsense untuk blogspot dan TLD

5 komentar

avatar

dalam dasbor saya sudah bisa mendaftar, tapi saya masih ragu untuk mendaftar di google adsense, takut tidak di approve mengingat usia blog masih muda (3bulan) dan pengunjung masih sedikit dari google. apakah saya perlu menunggu usia blog 6 bulan sesuai dengan kebijakan dan kepatuhan google adsense?

jujur, saya tidak sabar untuk mendaftar.

jika saya mendaftar sekarang, selagi menunggu masa review apa yang harus saya lakukan mas anas?

Balas Hapus
avatar

Saran saya sebaiknya iya. Walaupun angka 6 bulan itu relatif. Relatif artinya tergantung kemajuan blog juga. Meski sudah 1 tahun tapi blog gitu gitu saja, ya juga percuma. Jadi menurut saya bagusnya lebih baik dioptimalkan dulu blognya. Terutama kekayaan konten yang saling kait mengkait sesuai topik yang digarap. Setelah itu kekuatan blog di mesin pencari. Ramai benar pengunjung, tapi jika sumbernya umumnya hanya dari jejaring sosial, itu sama artinya blog belum kuat di mesin pencari. Terus kalau pun diterima di usia blog yang masih muda, dengan jumlah konten yang sedikit, apa gunanya? Karena yang akan mengklik iklan, juga tidak ada. Akibatnya malah hanya memperberat loading blog saja. Script Adsense itu berat. Sama dengan script PPC lainnya. Jadi kalau belum potensial menghasilkan profit, lebih baik ditunda dulu.

Tapi jika kamu sudah tidak sabar, ya tak apa juga dicoba sekarang. Biar tahu rasa gimana rasanya ditolak. hahaha

Balas Hapus
avatar

rasa ditolak sih sudah sekali mas di blog satunya. maka dari itu saya bisa mengetahui apa saja yang dilarang google adsense.

untuk template sendiri, saya sudah mengikuti dari arahan blogger2 yang sudah sukses memasang google adsense di situs mereka.

konten saya sampai saat ini sekitar 95 post

untuk pengunjung banyak datang dari media sosial seperti FB daripada google. dan itu bisa dilihat dari google analitycs, dasbor blog, dan alexa.

kalau mau dicoba nanti saja dulu mas anas jika komentar mas anas begitu, artinya mas anas menyarankan JANGAN DAFTAR ADSENSE DULU fokus saja terhadap konten (menulis artikel)

Balas Hapus
avatar

sekali lagi pertanyaan.
dari pengalaman mas anas melihat adsense, dari segi template, apakah pengaturan template seperti milik saya sudah layak atau PANTAS untuk dilirik google adsense?

Balas Hapus
avatar

Hahaha ....!
Kalau itu saya tidak bisa jawab Rizal

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas