QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Email Gmail

: Senin, Januari 18, 2016

Ini biasanya luput dari perhatian kita.
Sehingga ketika ada yang bertanya, tanggal berapa persisnya email kita dibuat, kita jadi sibuk mengernyitkan dahi. Padahal jika kita tidak hilang akal, kita bisa mengetahuinya dengan cara membuka email kita sendiri. Pada contoh ini misalnya dengan menggunakan layanan Google Mail atau yang dikenal dengan nama Gmail. Caranya yaitu dengan melihat tanggal email pertama masuk dari tim Gmail sendiri saat kita baru berhasil membuat email. Dengan catatan, tentu saja email itu belum anda hapus.

Nah sekarang silahkan anda login dulu ke akun gmail anda sendiri. Jika belum tahu cara login ke gmail, silahkan ikuti caranya DISINI. Lalu setelah halaman email anda terbuka, carilah kiriman email pertama atau 3 email pertama yang masuk dari tim gmail. Contohnya seperti gambar dibawah ini.



Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Email Sendiri pada Gmail

Jika email masuk sudah banyak, jangan lupa klik dulu ikon previous dengan lambang segitiga  seperti diatas, agar halaman daftar email terakhir, ditampilkan. Setelah itu baru lihat ke paling bawah.




Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Email Sendiri pada Gmail

Nah inilah contohnya 3 email pertama yang anda terima begitu selesai membuat email. Tampak disebelah kanan masing-masing ada tanggal masuknya. Maka otomatis, itulah tanggal pembuatan email (gmail) anda. Kecuali jika email tersebut sudah anda hapus, maka cara ini tentu tidak bisa anda gunakan.

24 komentar

avatar

Admin tolong bantu cara tau kapan akun email di buat untuk menjawab pertanyaan google karna akun saya telah hack dan saya tidak bisa memverifikasi no hp terima kasih

Balas Hapus
avatar

Kalau dihack orang, dan tidak bisa lagi gunakan verifikasi HP sudah tidak bisa lagi mas. Karena HP itulah benteng pertahanan terakhir. Berarti no.HP nya sudah dihapus oleh hackernya.

Balas Hapus
avatar

akun pertama saya juga kena hack gara2 ngisi formulir coc hack gems,dll.
pas di halaman recovery, disuruh menulis tanggal pembuatan akun gmail tp sdh lupa tanggalnya

Balas Hapus
avatar

Wah jadi kesialan ya Ikhsan. Turut berduka

Balas Hapus
avatar

Gan akun saya passwordnya saya lupa email pemulihannya udah gk ada udah di hack orang gimana nih caranya supaya bisa mulihkannya

Balas Hapus
avatar

Kalau sudah dihack orang lain, sejauh ini tidak bisa lagi dipulihkan MohAdrie

Balas Hapus
avatar

Saya buka jasa hb gmail mas ,
Pm aja lewat fb Akhmad Muzaqi

Balas Hapus
avatar

Bang kalau cara mengetahui tanggal pembuatan email milik org lain gmn crax...!!! Mslhx ada email kaleng nic...

Balas Hapus
avatar

Kalau itu sudah termasuk hacking namanya Billy Marson, saya tidak tahu

Balas Hapus
avatar

PAK, KALAU DI EMAIL NYA SUDAH SAYA CEK , BAHKAN DI (SEMUA PESAN) , SAMPAH, SEMUA SUDAH SAYA CEK DAN TIDAK ADA PESAN (TIM GMAIL) ,, GIMANA SOLUSINYA PAK?

Balas Hapus
avatar

Anda juga bisa lihat pada riwayat penggunaan akun Google anda Pandu. Caranya buka Riwayat Aktivitas. Kemudian scroll terus ke paling bawah. Nah taggal terakhir yang ada pada riwayat itulah tanggal anda membuat gmail.

Balas Hapus
avatar

kalau sandi saya lupa emang bisa kembali lagi apa?

Balas Hapus
avatar

Bisa ya bisa tidak. Tergantung seberapa lengkap data verifikasi yang anda lakukan sebelumnya Jazuli.

Balas Hapus
avatar

lupa tanggal buat nya dan nomer nya . cara nya gimana

Balas Hapus
avatar

Sebelumnya anda pernah masukan no.HP tidak?

Balas Hapus
avatar

Pakai perivikasi email aja

Balas Hapus
avatar

Bisa minta bantuan google mungkin di suruh isi pormulir sama google masuk ke my akun google cari di bawahnya bantuan akun google isi apa aja yang anda tau

Balas Hapus
avatar

Email aja kirim mas .... Saya ada perlu juga

Balas Hapus
avatar

saya lupa password sama no tlp bagaimana ya caranya

Balas Hapus
avatar

Kalau itu sudah susah Syafarudin
Yang paling mungkin, dengan menjawab pertanyaan konfirmasinya. Itu pun kalau saat membuat email tersebut, anda memang membuat pertanyaan konfirmasi. Jika tidak, ya tidak bisa lagi untuk dikembalikan. Karena semua pintunya, sudah tertutup

Balas Hapus
avatar

Gan, kalau saya punya masalah bukan di google tapi di yahoo. Saya gak bisa sign in di email saya tapi buat masuk ke facebook masih bisa, tolong ya gan bantu saya.....sebelum saya ucapkan terimakasih atas bantuanya

Balas Hapus
avatar

Tentu saja di Facebook tidak masalah, karena yang dibuka buka email.

Notifikasi yang muncul apa setelah anda klik tombol Sign In atau tombol Masuk di Yahoo Mail?

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas