QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Sebab-sebab Anda Menjadi Blogger Copas

: Jumat, Januari 22, 2016

Seorang Blogger menjadi manusia copas, bukan datang secara tiba-tiba. Tapi ada sebabnya. Dan sebab itu, bukan datang dari orang lain apalagi dari Tuhan. Berdasarkan angan-angan saya, beberapa sebab kenapa seseorang menjadi blogger copas adalah:

Pertama, sedang latihan Blogging
Mereka, baru pemula di belantara blogging. Belum tahu apa yang hendak ditulis, belum tahu apa yang harus dilakukan teradap blognya. Yang mereka bisa, baru meniru bahkan mencaplok karya orang lain. Tapi bukan itu yang menjadi dasar kemauannya. Tapi hanya sekedar uji coba. Mereka baru sekedar ingin tahu, apa yang terjadi jika blognya diganti dengan template ini itu. Dimodifikasi dengan ini itu. Lalu seperti apa tampilannya jika blognya sudah ada isinya.

Kedua, ingin eksis dengan modal dengkul
Mereka, ingin sukses sebagai blogger. Mereka, ingin diakui keberadaannya di pentas blogging. Hasrat ingin diakuinya, tinggi. Tapi kemampuannya tidak ada. Tapi disisi lain, kemauan untuk belajar dan menempa diri, rendah bahkan nyaris tidak ada. Maka untuk memenuhi hasratnya dilakukanlah dengan cara maling, yaitu dengan mengcopas karya orang lain.

Ketiga, ingin kaya tanpa susah
Melihat blogger lain yang sudah sukses mendulang rupiah atau dollar di internet, mereka tergoda. Apalagi yang sukses dengan fantastis. Mereka gatal dan juga ingin mengecapnya. Tapi kemampuan untuk itu, nyaris tidak ada. Sedang kemauan untuk belajar, sangat kurang. Apalagi keteguhan dalam menjalani suka duka dalam proses kreatif yang penuh dengan trial error. Maka untuk meraihnya, mereka melakukan jalan pintas. Yaitu dengan cara curi sini curi sana. Sibuk memulung kesana kemari untuk membangun blognya.

Lalu apa yang membedakan sikap mereka dibanding blogger kreatif?
Mari kita lanjutkan di halaman:
Perbedaan Sikap Blogger Copas dengan Blogger Kreatif

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas