-->

Cara Edit Feed Blog yang Keliru di Feedburner

Ada beberapa pilihan jenis feed yang tersedia pada situs Feedburner saat anda mendaftarkan blog anda. Jumlah dan variasinya tergantung pada jenis domain dan script html template yang anda gunakan. Diantranya adalah:

http://www.alamatblog.com/feeds/posts/default
http://www.alamatblog.com/feeds/posts/default?alt=rss
http://www.alamatblog.com/rss.xml
http://feeds.feedburner.com
https://www.blogger.com/blogger/IDblogger/posts/default

Karena bingung atau dengan beberapa sebab, bisa saja pilihan anda kurang tepat. Artinya jenis Feed yang anda pilih, bukan feed default dari blog anda, sehingga efeknya, tidak semua alamat feed yang relevan dengan blog anda, dialihkan ke alamat feed Feedburner blog anda. Contoh kasusnya bisa anda cermati DISINI (lihat pada bagian akhir tulisan). Nah jika itu terjadi pada blog anda, anda bisa mengedit jenis feed blog anda di situs Feedburner. Caranya?


Pertama silahkan login dulu ke akun Feedburner anda di www.feedburner.com.

Cara Setting Feedburner hanya Judul Blog yang Tampil

Jika anda sudah login ke gmail, atau ke blogger, maka user name anda akan langsung tampil seperti gambar diatas. Anda tinggal masukan password. Setelah itu, klik tombol Masuk.


Cara Edit Feed Blog yang Keliru di Feedburner

Selanjutnya kliklah link blog yang akan anda edit jenis feednya.


Cara Edit Feed Blog yang Keliru di Feedburner

Lalu kliklah menu Edit Feed Details



Cara Edit Feed Blog yang Keliru di Feedburner

Nah sekarang gantilah URL feed yang terdapat pada bagian Original Feed, dengan feed default blog anda. Jika anda menggunakan engine blogger.com, maka feed defaultnya adalah, http://alamatblog.com/feeds/posts/default. Ganti yang berwarna merah dengan alamat blog anda. Baik jika masih menggunakan sub domain blogspot.com mapun yang sudah migrasi ke domain TLD (seperti yang terjadi pada blog ini). Setelah itu kliklah tombol Save Feed Details. Lalu tunggu sampai muncul notifkasi seperti ini.


Cara Edit Feed Blog yang Keliru di Feedburner

Nah jika sudah seperti ini, berarti jenis feed blog anda yang diburning di Feedburner, sudah berubah sesuai feed defaultnya.
1 komentar:
avatar
Unknown 22 Juli 2016 pukul 09.14

Gimana cara mengedit isi email yang nantinya akan dkirimkan ke email subscriber yah ??

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas